Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Antasari KKN di Desa Lumpangi Loksado

- Apahabar.com     Kamis, 18 Juli 2019 - 16:11 WITA

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Antasari KKN di Desa Lumpangi Loksado

Sekda HSS H Muhammad Noor menyambut dan foto bersama dengan mahasiswa yang akan KKN di Desa Lumpangi Loksado. Foto–Humas Pemkab HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 15 orang yang terdiri dari 10 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan 5 mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kedatangan para mahasiswa tersebut disambut dan diterima langsung oleh Sekda HSS, Drs H Muhammad Noor mewakili Bupati HSS di Aula Rakat Mufakat, Kamis (18/7/2019).

Sekda HSS, Drs H Muhammad Noor dalam sambutannya mengatakan kedatangan mahasiswa untuk melaksanakan KKN merupakan suatu kehormatan dan punya manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten HSS.

“Penempatan KKN sudah tepat di daerah Loksado, karena Loksado juga merupakan ikon dari HSS. Sehingga para mahasiswa KKN bisa berinteraksi dengan kearifan lokal di Loksado. Sekarang ini sudah banyak kemajuan di tempat itu. Tidak ada persoalan lagi dari sisi jalan maupun komunikasi,” katanya.

Kepada Camat, Kepala Desa, maupun pihak terkait lainnya, dia menghimbau agar segera melakukan koordinasi dan cepat tanggap jika ada mahasiswa peserta KKN yang mengalami sakit.

“Nantinya ada kerjasama lainnya yang bisa dilakukan, selain KKN,” harap Sekda.

Sementara, Koordinator KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Didik Krisdiyanto MSi mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaannya, mulai dari dijemput di bandara, hingga diantar ke lokasi KKN. Selain itu, diberikan fasilitas tempat tinggal.

“Kami diberi amanah lumayan berat untuk mendidik para mahasiswa, agar mahasiswa memiliki bekal yang banyak. Bukan hanya ilmu akademis, keagamaan, namun juga bekal sosial yang sifatnya sosial kemasyarakatan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dr Yahya Mof MPd selaku dosen pembimbing KKN UIN Antasari Banjarmasin menyampaikan bahwa pihaknya memiliki program KKN Nusantara, regular dan ada juga pengiriman mahasiswa KKN ke luar negeri, di antaranya Serawak.

“Kami titipkan lima orang mahasiswa KKN dari UIN Antasari bersama-sama mahasiswa KKN dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk terjun ke Lumpangi. Para mahasiswa turun ke lapangan, esensinya adalah untuk belajar. Belajar memahami tentang desanya sendiri, tidak hanya sebatas mereka kuliah dan paham tentang teori, tapi juga harus paham tentang apa yang terjadi juga kondisi di masyarakat kita,” kata Yahya Mof.

Dirinya mengapresiasi kegiatan KKN bersama rekan-rekan dari UIN Sunan Kalijaga. Sehingga mahasiswa UIN Antasari bisa berkolaborasi dan hasilnya bisa bermanfaat maksimal untuk kepentingan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Banjarmasin.

Baca Juga: Apresiasi Sekda HSS Kepada Guru Purna Tugas

Baca Juga: Pemkab HSS Kucurkan Bantuan untuk Kebakaran di Amawang Kiri

Baca Juga: Ikuti Karantina, Anggota Paskibra HSS Pamitan dengan Wakil Bupati

Baca Juga: Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat

Reporter: Simah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Tak Berkategori

BREAKING! Si Jago Merah Ngamuk di Pelabuhan Lama Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Penuturan Rekan Mayat yang Ditemukan di Manarap
apahabar.com

Tak Berkategori

Aneh, Kakek di Banjarmasin Ngaku Sabu 2,2 Kg untuk Disimpan
apahabar.com

Tak Berkategori

Gara-gara Knalpot, AR Harus Berurusan dengan Polisi

Tak Berkategori

Rapat Paripurna, Pemkab HSS Sampaikan Dua Buah Ranperda

Tak Berkategori

Laka Maut di Traffict Light Balikpapan Baru, Truk Lindas Pemotor
PON Papua

Tak Berkategori

Jamin Keselamatan, Personel Polda Kaltim Jaga Ketat Atlet Kaltim di PON Papua
apahabar.com

Tak Berkategori

Diproduksi Terbatas, Berikut Harga Honda CBR250 Garuda x Samurai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com