Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

UP2K PKK Kenanga Birayang Raih Juara Harapan 1 Nasional

- Apahabar.com Kamis, 25 Juli 2019 - 08:54 WIB

UP2K PKK Kenanga Birayang Raih Juara Harapan 1 Nasional

TP PKK HST foto bersama bersama Bupati HST, HA Chairansyah yang didampingi istri sekaligus Ketua TP PKK, Ernawati usai penyerahan penghargaan atas UP2K yang meraih juara harapan 1 di RTH Imam Bonjol, Padang, Sumbar, Rabu (24/7). Foto-Ramadhan for apahabar.com

apahabar.com, PADANG – Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kenanga Kelurahan Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) meraih juara harapan 1 di tingkat nasional. Dari keberhasilan itu Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Hulu Sungai Tengah (HST) pun menerima penghargaan.

Ketua Tim Penilai lomba UP2K PKK tingkat Nasional, Sriadyani mengucapkan selamat atas penghargaan Pakarti Madya 1 yang diraih TP PKK HST.

Penghargaan Pakarti Madya 1 diserahkan oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo kepada Ketua TP PKK, Hj Ernawati saat menghadiri pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019).

“Alhamdulillah kita telah meraih Pakarti Madya 1, sebuah penghargaan yang tentunya didambakan oleh kita sebagai insan TP PKK,” ujar Ernawati di sela penyerahan piagam penghargaan pada puncak peringatan HKG PKK Nasional ke 47 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang.

Dia pun berterimakasih kepada Ketua TP PKK Kalsel yang telah membina UP2K Kenanga Birayang.

Penghargaan yang diraih tersebut, terang Ernawati merupakan buah kerja keras bersama yang dipersembahkan untuk Kabupaten HST agar lebih maju dan berkembang dengan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. Terlebih apresiasi tinggi terhadap Ketua UP2K Kenanga beserta seluruh anggota yang ikhlas dan semangat bekerja sehingga UP2K Kenanga dapat lebih maju dan berhasil meraih prestasi membanggakan itu.

Untuk Kalsel sendiri, mendapatkan 4 penghargaan berskala nasional yakni, Pakarti Utama 2 Nominasi Pola Asuh Anak dan Remaja(PAAR) dari Kelurahan Sei Lulut, Banjarmasin. Pakarti 2 Nominasi Tertib Administrasi dari kelurahan Landasan Ulin Tengah, Banjarbaru. Pakarti Madya 1 Nominasi UP2K dari Kelurahan Birayang, HST. Dan, Pakarti Utama Nominasi Hatinya PKK Tingkat Kabupaten diraih Desa Kambitin Raya, Tabalong.

Sementara itu, Ketua TP PKK sekaligus istri Guburnur Kalsel, Hj Raudatul Janah berpesan agar prestasi ini bisa dipertahankan melalui pemantapan koordinasi dan penajaman program kerja untuk rakyat.

“Faktor yang paling utama atas keberhasilan adalah komitmen seluruh kepala daerah di Kalsel, gubernur, bupati dan wali kota beserta jajaran dalam mendukung kemajuan organisasi PKK,” kata istri gubernur Kalsel itu.

Dalam peringatan HKG PKK itu turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia. Selain itu TP PKK Kalsel juga membuka stand Pameran UP2K bersama 33 Provinsi lainnya yang diselenggarakan dari 24-27 Juli 2019.

apahabar.com

Ketua TP PKK HST sekaligus Istri Bupati, Hj Ernawati Chairansyah meraih penghargaan Pakarti Madya 1 yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Pusat di Padang, Sumbar, Rabu (24/7). Foto-Ramadhan for apahabar.com

Baca Juga: Jaga Keamanan, Polsek Aranio Rutin Lakukan Patroli Cipkon

Baca Juga: Mengenal Dwida Nispuliani, Diang Pekerja Keras

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Tamban Gempar! Pembunuhan Sadis Seorang Menantu Terbongkar
apahabar.com

Kalsel

Terminal Km 6 Kondusif Selama Mudik
apahabar.com

Kalsel

Angkat Anak dari Kalangan Sayyid, Bukti Kecintaan Mardani H Maming ke Para Habaib
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haji Meninggal dari Embarkasi Banjarmasin Bertambah, Berikut Datanya
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Kelayan B Diamuk Si Jago Merah
apahabar.com

Kalsel

Sepekan Diburu, Tim Gabungan Ringkus Terduga Pembunuh di Tapin
apahabar.com

Kalsel

SMSI, Angin Segar Bisnis Perusahaan Media Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Kuin Utara, Diduga Akibat Lilin yang Nyala Saat Listrik Padam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com