Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

Verifikasi Lomba Tertib Administrasi PKK di Luteng

- Apahabar.com Kamis, 11 Juli 2019 - 12:41 WIB

Verifikasi Lomba Tertib Administrasi PKK di Luteng

foto : VERIFIKASI LAPANGAN - Plh Sekdako Agus Widjaja pada Verifikasi Lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional di Landasan Ulin Tengah.

Apahabar.com, BANJARBARU– Verifikasi Lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Tahun 2019, digelar di Sekretariat TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah (Luteng) Kecamatan Liang Anggang, Kamis (11/7).

Tim verifikasi ini dipimpin Sekretaris II TP PKK Pusat Nurhaiti dan Sekretaris III Tri Haritiningsih. Mereka disambut Plh Sekdako drg Agus Widjaja, Ketua TP PKK Banjarbaru Ir Ririen Kartika Rini didampingi Wakil Ketua Eny Apriyati, Wakil Ketua II TP PKK Syarifah Mariatul Qiftiah, Sekretaris TP PKK Provinsi Juairiah, para Kepala SKPD, Camat, Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada lima orang perwakilan.

Plh Sekda Agus Widjaja menyampaikan, gerakan  pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

”Khususnya para ibu sebagai penggeraknya, eksistensi PKK sangat terasa di masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, kader-kadernya tersebar diseluruh lapisan masyarakat, mulai dari tingkat dasawisma, RT, Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Gerakan PKK sendiri memiliki tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

”Juga berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” tandasnya.

Tentunya dalam kepengurusan sebuah organisasi, administrasi merupakan hal yang wajib. Tertib administrasi dan tertib pelaporan merupakan kunci pokok keberhasilan penyelenggaraan dan roda pemerintahan suatu organisasi.

”Melalui lomba ini, diharap PKK sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, lebih meningkatkan kapasitas dari pengurusnya, lebih tertib serta memperhatikan administrasi dalam organisasi, agar kian meningkatkan kinerja, sehingga program kerjanya terlaksana baik,” tandasnya.

Sekretaris II TP PKK Pusat Nurhaiti mengatakan, lomba dalam rangka HKG-PKK ini di selenggarakan setiap setahun sekali, dan ternyata mendapat respon positif dari pemerintah daerah, juga dari pemerintah desa atau kelurahan.

”Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan lomba dalam rangka HKG-PKK ini juga cukup besar,” tandasnya.

Menurutnya, ini dapat ditunjukan dari peningkatan kualitas penyelenggaraan kegiatan lomba dalam HKG-PKK ini yang semakin baik dan membawa nilai nilai positif terhadap pencapaian sasaran.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Ikut Bersih-Bersih Bantaran Sungai Kemuning
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Surveillance Audit 2019, Banjarbaru Sediakan Ruang Bermain Ramah Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Pembangunan Pasar Cempaka, Said Abdullah Minta Kontraktor Berbenah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kampung Tangguh Banua dan Upaya Pemkot Banjarbaru Tanggulangi Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Komitmen Kuat Wujudkan Kota Pelayanan

Pemko Banjarbaru

Bersilaturahmi dengan Forum RT/RW, Wali Kota Banjarbaru Bahas Perencanaan ke Depan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Mendongeng Dihadapan Ribuan Anak Banjarbaru  
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pelayanan RSDI Banjarbaru Normal Kembali, Satu Pengidap Covid-19 Masih Bayi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com