Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Verifikasi Lomba Tertib Administrasi PKK di Luteng

- Apahabar.com Kamis, 11 Juli 2019 - 12:41 WIB

Verifikasi Lomba Tertib Administrasi PKK di Luteng

foto : VERIFIKASI LAPANGAN - Plh Sekdako Agus Widjaja pada Verifikasi Lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional di Landasan Ulin Tengah.

Apahabar.com, BANJARBARU– Verifikasi Lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Tahun 2019, digelar di Sekretariat TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah (Luteng) Kecamatan Liang Anggang, Kamis (11/7).

Tim verifikasi ini dipimpin Sekretaris II TP PKK Pusat Nurhaiti dan Sekretaris III Tri Haritiningsih. Mereka disambut Plh Sekdako drg Agus Widjaja, Ketua TP PKK Banjarbaru Ir Ririen Kartika Rini didampingi Wakil Ketua Eny Apriyati, Wakil Ketua II TP PKK Syarifah Mariatul Qiftiah, Sekretaris TP PKK Provinsi Juairiah, para Kepala SKPD, Camat, Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada lima orang perwakilan.

Plh Sekda Agus Widjaja menyampaikan, gerakan  pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

”Khususnya para ibu sebagai penggeraknya, eksistensi PKK sangat terasa di masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, kader-kadernya tersebar diseluruh lapisan masyarakat, mulai dari tingkat dasawisma, RT, Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Gerakan PKK sendiri memiliki tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

”Juga berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” tandasnya.

Tentunya dalam kepengurusan sebuah organisasi, administrasi merupakan hal yang wajib. Tertib administrasi dan tertib pelaporan merupakan kunci pokok keberhasilan penyelenggaraan dan roda pemerintahan suatu organisasi.

”Melalui lomba ini, diharap PKK sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, lebih meningkatkan kapasitas dari pengurusnya, lebih tertib serta memperhatikan administrasi dalam organisasi, agar kian meningkatkan kinerja, sehingga program kerjanya terlaksana baik,” tandasnya.

Sekretaris II TP PKK Pusat Nurhaiti mengatakan, lomba dalam rangka HKG-PKK ini di selenggarakan setiap setahun sekali, dan ternyata mendapat respon positif dari pemerintah daerah, juga dari pemerintah desa atau kelurahan.

”Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan lomba dalam rangka HKG-PKK ini juga cukup besar,” tandasnya.

Menurutnya, ini dapat ditunjukan dari peningkatan kualitas penyelenggaraan kegiatan lomba dalam HKG-PKK ini yang semakin baik dan membawa nilai nilai positif terhadap pencapaian sasaran.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Renungan Suci, Darmawan Jaya Ingin Warganya Merdeka dari Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SKPD Diminta Dukung Pekan Revolusi Mental
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bersilaturahmi ke Sejumlah Instansi Penegak Hukum
Lipsus Harjad: Berikut Pencapaian yang Berhasil Ditorehkan Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

PSBB di Banjarbaru Diprediksi Mulai Mei, Wali Kota: Semua Siap
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cair! Nakes di Banjarbaru Bakal Kebagian Insentif Rp 1,5 Miliar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Turnamen Bulutangkis Aulia-Ultra Cup
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Melalui Lomba, Pemkot Banjarbaru Promosikan Tarian Baegal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bagikan Masker Gratis, Darmawan Jaya Minta Warga Tetap Waspada Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com