BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Wali Kota Nadjmi Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu

- Apahabar.com Rabu, 3 Juli 2019 - 09:19 WIB

Wali Kota Nadjmi Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani Memberikan Kartu Identitas Anak dalam Acara Verifikasi Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan ber PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru HjRirien Nadjmi Adhani, menghadiri Verifikasi Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan ber-PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Posyandu Ciptasari, Jalan Soeratno, RT06/RW02 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Tampak Ketua Tim Verifikasi Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan ber-PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 Nurul dan rombongan, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Wali Kota H Nadjmi menyampaikan Posyandu memiliki peran dan fungsi penting dalam mewujudkan pelayanan kesehatan di masyarakat. Melalui posyandu inilah sebagai awal tindakan kesehatan khususnya untuk ibu hamil, balita dan lansia.

H Nadjmi Adhani juga menyampaikan bahwa di Posyandu Ciptasari kegiatannya sudah mulai dari meja 1 sampai dengan meja 8. Selain itu juga, Disdukcapil Kota Banjarbaru ikut serta mendukung semua posyandu yang ada di Banjarbaru dengan program KIA (Kartu Identitas Anak) sehingga ke depannya anak-anak di Banjarbaru memiliki Kartu Identitas Anak.

Ketua Tim Verifikasi Lomba Nurul menyampaikan bahwa ada beberapa indikator penilaian yang harus dilakukan dalam posyandu. Misalnya mulai dari sarana, SDM, pendanaannya bagaimana serta cara untuk mengumpulkan anak-anak dan ibunya agar mau datang ke posyandu.

Peningkatan kunjungan anak-anak dan ibunya yang datang di posyandu harus terus meningkat.

Pada kesempatan itu Wali Kota Nadjmi didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru saat menyerahkan Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran, Masker, dan Paket Nutrisi untuk ibu hamil secara simbolis.

Baca Juga: Hadiri Forum Posyandu Ceria, Ririen Serahkan Kain Sasirangan

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sumbangkan 10 Ribu Masker
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Berbasis Teknologi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Apel Gabungan, Nadjmi Adhani Tandatangani Banyak Perjanjian
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Konfirmasi Positif Covid-19 Pertama, Banjarbaru Belum Zona Merah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Raih Wahana Tata Nugraha 2019
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkot Banjarbaru Apresiasi Pondok Pesantren Al-Falah
Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Ririen Nadjmi Ajak Masyarakat Berbuat Baik

Pemko Banjarbaru

Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Ririen Nadjmi Ajak Masyarakat Berbuat Baik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Hadiri Forum Diskusi Kupas Tuntas Permenkes 3/2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com