Megaproyek Kereta Api Kalsel Belok ke Jorong: Tak Mudah Mengintegrasikan KEK Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur

Wali Kota Nadjmi Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu

- Apahabar.com     Rabu, 3 Juli 2019 - 09:19 WITA

Wali Kota Nadjmi Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani Memberikan Kartu Identitas Anak dalam Acara Verifikasi Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan ber PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru HjRirien Nadjmi Adhani, menghadiri Verifikasi Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan ber-PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Posyandu Ciptasari, Jalan Soeratno, RT06/RW02 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Tampak Ketua Tim Verifikasi Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan ber-PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 Nurul dan rombongan, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Wali Kota H Nadjmi menyampaikan Posyandu memiliki peran dan fungsi penting dalam mewujudkan pelayanan kesehatan di masyarakat. Melalui posyandu inilah sebagai awal tindakan kesehatan khususnya untuk ibu hamil, balita dan lansia.

H Nadjmi Adhani juga menyampaikan bahwa di Posyandu Ciptasari kegiatannya sudah mulai dari meja 1 sampai dengan meja 8. Selain itu juga, Disdukcapil Kota Banjarbaru ikut serta mendukung semua posyandu yang ada di Banjarbaru dengan program KIA (Kartu Identitas Anak) sehingga ke depannya anak-anak di Banjarbaru memiliki Kartu Identitas Anak.

Ketua Tim Verifikasi Lomba Nurul menyampaikan bahwa ada beberapa indikator penilaian yang harus dilakukan dalam posyandu. Misalnya mulai dari sarana, SDM, pendanaannya bagaimana serta cara untuk mengumpulkan anak-anak dan ibunya agar mau datang ke posyandu.

Peningkatan kunjungan anak-anak dan ibunya yang datang di posyandu harus terus meningkat.

Pada kesempatan itu Wali Kota Nadjmi didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru saat menyerahkan Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran, Masker, dan Paket Nutrisi untuk ibu hamil secara simbolis.

Baca Juga: Hadiri Forum Posyandu Ceria, Ririen Serahkan Kain Sasirangan

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sosialisasikan PSBB, Banjarbaru Gelar Konvoi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 74

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Berusia 22 Tahun, Ketua DPRD: Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Pemko Banjarbaru

Target Wali Kota Ovie: Banjarbaru Kota Ramah Perempuan & Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

RSDI Banjarbaru Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ratusan Jiwa Terdampak Banjir di Cempaka Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Terapkan PKM, Tempat Wisata Belum Dibuka
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Bahas Rencana Lanjutan Pembangunan Sekolah Berwawasan Internasional Pertama di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com