Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Warga Muning Dalam Akhirnya Nikmati Aliran Listrik

- Apahabar.com     Selasa, 2 Juli 2019 - 13:18 WITA

Warga Muning Dalam Akhirnya Nikmati Aliran Listrik

Bupati H Achmad Fikry saat meresmikan Jaringan listrik masuk Desa Muning Dalam. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Keinginan warga Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan untuk mendapatkan aliran listrik dari PLN akhirnya terwujud.

Masyarakat Desa Muning Dalam yang berjarak 18 kilometer dari Kecamatan Daha Selatan dan hanya bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor, akhirnya bisa menikmati aliran listrik dari PT PLN pada 1 Juli 2019.

Jaringan listrik masuk Desa Muning Dalam itu, diresmikan langsung oleh Bupati H Achmad Fikry yang ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati. Orang nomor satu di HSS Itu berkesempatan pula menyalakan listrik yang telah disiapkan di rumah salah seorang warga di desa setempat pada Senin, (1/7/2019).

Kepala Desa Muning Dalam, Mansyah mengucap syukur, karena telah menikmati aliran listrik dari PT PLN yang selama ini telah diperjuangkan oleh Pemerintah Daerah untuk memenuhi keinginan masyarakat.

“Tentu hal ini akan sangat membantu warga dalam beraktifitas, terutama saat malam hari, yang mana dulunya di Desa Muning Dalam hanya menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, dan hanya bisa digunakan saat-saat tertentu saja,” kata Mansyah kepada apahabar.com, Selasa (2/7).

Disampaikan Mansyah, aliran Listrik dari PLN ini juga akan sangat membantu Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugas di Kantor Desa, tempat mereka bekerja.

apahabar.com

Perjalanan naik perahu motor menuju Desa Muning Dalam. Foto-Humas Pemkab HSS

Mansyah pun berharap semoga aliran listrik PLN Desa Muning Dalam, bisa mendapatkan informasi melalui TV dan sejenisnya. Ke depannya yang diharapkan kembali adanya akses jalur darat. Karena ini, menurutnya adalah hal utama untuk bisa meningkatkan perekonomian Desa Muning Dalam.

Kepada masyarakatnya, Mansyah meminta agar dapat memanfaatkan dengan baik dan benar serta berhati-hati dalam menggunakan listrik.

Sementara itu, Bupati H Achmad Fikry mengatakan, masuknya jaringan PLN di Desa Muning Dalam Kecamatan Daha Selatan adalah keinginan yang cukup lama bagi masyarakat Desa Muning Dalam. Masyarakat berharap bisa memanfaatkan jaringan listrik untuk keperluan rumah tangga dan untuk keperluan anak-anak belajar sekolah.

“Sesuai visi lima tahun ke depan untuk mewujudkan sejahtera dunia dan akhirat, pada malam hari kegiatan mengaji dan tadarusan agar lebih diaktifkan lagi. Terimakasih kepada jajaran PLN yang telah memfasilitasi Desa Muning Dalam,” kata Achmad Fikry.

Di HSS sendiri, sebagian besar warga sudah menikmati jaringan PLN. Meski ada sebagian kecil yang belum.

“Sebagian kecil masih ada yang belum terlayani. Insya-Allah secara bertahap,” kata bupati.

Turut hadir pada peresmian tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Muhammad Noor, Manager Bagian Perencanaan UP3 Barabai Wahyu Arifianto, Manager PLN ULP Kandangan Iqbal Rinaldy, Manager ULP Daha Arliansyah, Camat Daha Selatan H Ahmad Sapuan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Daha Selatan, Kepala Desa Muning Dalam Mansyah, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Paman Birin Sebut Program Listrik 24 Jam Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Desa Terpencil

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringatan Harjad Kalsel, HSS Tuan Rumah ‘Gubernur Menyapa’  

HSS

Polisi Ungkap Penyebab Pria di HSS Nekat Gantung Diri, Cinta Terganjal Syarat
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad saat serahkan tanda pengenal peserta pelatihan teknik otomotif. Foto-Istimewa

HSS

Wakil Bupati HSS Buka Pelatihan Teknik Otomotif
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Sambut Kepulangan Pasien yang Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

HSS

10 Muharram di HSS, Anak Yatim Terima Santunan
apahabar.com

HSS

Pasar Murah Jadi Siasat Tekan Inflasi di Kandangan
apahabar.com

HSS

Rp 300 Juta untuk Rehab Kubah Datu Daha
apahabar.com

HSS

Maklumat Keluar, Pelaku Setrum Ikan di HSS Diancam 5 Tahun Penjara atau Denda Rp 2 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com