Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Wawali Hadiri Serah Terima Tanaman Hutan Kita

- Apahabar.com Selasa, 30 Juli 2019 - 11:25 WIB

Wawali Hadiri Serah Terima Tanaman Hutan Kita

Foto- HUTAN KITA - Wakil Walikota Darmawan Jaya menghadiri serah terima tanaman hutan kita dari Kementerian Lingkungan Hidup kepada Pemprov Kalsel.

apahabar.com, BANJARBARU– Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri serah terima tanaman hutan kita dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Pemprov Kalsel, bertempat di miniatur hutan hujan tropika komplek perkantoran Pemprov di Banjarbaru, Selasa (30/7).

Hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Sahbirin Noor, Sekdaprov, dari Pemkab Banjar, Rektor ULM, Rektor UVAYA, Dekan Fakultas Kehutanan, Mahasiswa ULM Jurusan Kehutanan

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan, dalam rangka mengurangi laju degradasi hutan dan lahan, dibentuklah program revolusi hijau. Gerakan ini bertujuan menggerakkan seluruh komponen masyarakat di Kalsel agar perduli pada lingkungannya melalui kegiatan penanaman pohon.

”Kami mengajak dan berkomitmen bersama sama menjaga dan memelihara hutan tropis di Kalsel, sekaligus memperbaiki yang mulai mengalami kerusakan,” katanya.

Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Gubernur Kalsel dan semua pihak yang sudah mempunyai kesadaran akan pentingnya gerakan peduli lingkungan, Ini berdampak sangat baik bagi generasi penerus nantinya.

“Kegiatan serah terima tanaman hutan hujan kita ini sangat baik, karena program seperti ini sudah dianjurkan kepada seluruh kepada daerah agar mempunyai RTH minimal 10% dari total jumlah Kota daerah masing-masing. Ini ditunjukkan dengan peringkat hutan tropis Indonesia sudah menempati urutan ke-2 setelah Brazil,” tandasnya.

Sementara Wakil Walikota Darmawan Jaya mengaku bersyukur karena Perkantoran Pemprov letaknya di Banjarbaru, berarti kota ini juga mempunyai miniatur hutan hujan tropis yang akan berdampak baik bagi masyarakat.

”Pemprov dan Pemko Banjarbaru sendiri sedang giat-giatnya menggalakkan penanaman pohon, baik di SKPD maupun masyarakat secara mandiri,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan penanaman pohon dan pelepasan burung endemik oleh Menteri LH Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Sahbirin Noor.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

CSR Bank Kalsel untuk Korban Kebakaran Cempaka
PPKM

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru PPKM Lagi, Wali Kota Darmawan Mengaku Dilema
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

KEIN Kembangkan Ekonomi Industri di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kalsel Expo di Banjarbaru, Tawarkan keunggulan Daerah
Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Ririen Nadjmi Ajak Masyarakat Berbuat Baik

Pemko Banjarbaru

Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Ririen Nadjmi Ajak Masyarakat Berbuat Baik
Lipsus Harjad: Berikut Pencapaian yang Berhasil Ditorehkan Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

PSBB di Banjarbaru Diprediksi Mulai Mei, Wali Kota: Semua Siap
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar bersama UAS di Banjarbaru; Jalan Ditutup, PKL Diliburkan
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Menyimak Strategi Jangka Pendek dan Jangka Panjang Pemkot Banjarbaru Atasi Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com