Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas

Willy M Yoseph Siap Maju Lagi Menjadi Calon Gubernur Kalteng

- Apahabar.com Kamis, 18 Juli 2019 - 05:00 WIB

Willy M Yoseph Siap Maju Lagi Menjadi Calon Gubernur Kalteng

Anggota DPR RI periode 2019-2024 terpilih dari Daerah Pemilihan Kalteng Willy M Yoseph. Foto‚ÄďAntara/Jaya W Manurung

apahabar.com, PALANGKARAYA – Meski pernah gagal memenangkan di Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2016 lalu, namun Willy M Yoseph secara tegas menyatakan siap bertarung dan maju lagi menjadi calon gubernur pada Pilkada Kalteng 2020 mendatang, sekalipun harus berhadapan dengan Sugianto Sabran selaku petahana.

“Sebagai kader, kalau mendapatkan tugas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), selalu siap dan patuh. Jangankan untuk provinsi ini, lebih besar dari itu pun saya siap,” kata Willy M Yoseph, saat ditemui di sela Konferda DPD PDIP Kalteng, di Palangkaraya, seperti dilansir Antara, Rabu (17/7/2019).

Mantan Bupati Murung Raya dua periode itu, mengingatkan bahwa kader PDIP sangat banyak yang layak dan berkualitas untuk diusung pada Pilkada Kalteng 2020. Apalagi partai berlambang banteng moncong putih ini mampu mengusung sendiri pasangan calon dalam Pilkada Kalteng tahun depan.

Dia mengatakan bukan tidak mungkin calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020, semuanya berasal dari kader sendiri. Karena itu, seluruh kader PDIP merupakan merah putih, sehingga siapa dan apa saja bisa terjadi dalam Pilkada Kalteng nanti.

“PDIP itu memiliki kader yang cukup banyak. Selama ini PDIP pun cenderung lebih memilih mengusung kader sendiri dalam setiap pemilu, khususnya pilkada. Jadi, bukan tidak mungkin calon nomor satu dan nomor dua dalam Pilkada Kalteng berasal dari PDIP semua,” kata Willy pula.

Mengenai terpilih Arton S Dohong sebagai Ketua DPD PDIP Kalteng periode 2019-2020, tidak dipermasalahkan oleh Willy.

Menurut anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan Kalteng itu, terpilih Arton berdasarkan banyak pertimbangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan demi kebesaran PDIP di Kalteng.

“Terpilih Arton juga saya sudah tahu. Bagi kami kader-kader yang senior-senior di PDIP Kalteng ini, seperti saya, Agustiar, Sugianto Sabran, kan patuh terhadap apa pun keputusan partai. PDIP kan menganut demokrasi terpimpin,” pungkas Willy.

DPP PDIP menunjuk Arton S Dohong sebagai Ketua DPD PDIP Kalteng, dan Sigit K Yunianto sebagai Sekretaris serta Wiyatno sebagai Bendahara untuk periode 2019-2024.

Baca Juga: Pemilihan Ketua DPD PDIP Kalteng Ditunda

Baca Juga: Palangkaraya Jajaki Kerjasama dengan Swedia di Berbagai Bidang

Baca Juga: DPP PDIP: Jangan Ada Faksi-Faksi di Kalteng

Baca Juga: Gubernur Optimistis Kalteng Dipilih Lokasi Ibu Kota Pemerintahan

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

DPRD Barut Rekomendasikan Pilkades Muara Inu Ditunda
apahabar.com

Kalteng

KPUD Barut Kalteng Berduka, Salah Seorang Komisioner Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

Perpustakaan Desa di Kapuas Kalteng Diminta Tingkatkan Pelayanan
apahabar.com

Kalteng

Hari Ketiga Operasi Zebra Telabang, Satlantas Jerat 91 Pelanggar
FK3T

Kalteng

FK3T Sampaikan Penyataan Sikap Dukung Pemkab Kapuas
Kadinkes Kalteng

Kalteng

Kadinkes Kalteng Ungkap Penyebab Penambahan Kasus Baru Covid-19
Sugianto-Edy

Kalteng

Update Pilkada Kalteng, Unggul di Wilayah DPT Terbanyak, Sugianto-Edy Memimpin
apahabar.com

Kalteng

Batasi Kunjungan, Lapas Muara Teweh Siapkan Layanan Video Call
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com