Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

31 Penyelam Polda Kalsel Ikut Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado

- Apahabar.com Sabtu, 3 Agustus 2019 - 14:36 WIB

31 Penyelam Polda Kalsel Ikut Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado

Penyelam dari Polda Kalsel ikut berpartisipasi pecahkan rekor dunia selam di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (03/08). Foto – Humas Polda Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak pemecahan rekor dunia selam Guinness World Record (GWR) yang berlangsung di Pantai Kawasan Megamas, Manado pada Sabtu (03/08). Ribuan peserta dari berbagai penjuru Indonesia, ikut serta meramaikan event ini, termasuk 31 penyelam yang dikirimkan khusus dari Tim Divers Polda Kalimantan Selatan.

“Tim Divers Polda Kalsel beranggotakan 31 personel. Mereka terdiri atas penyelam Ditpolair sebanyak 13 orang, penyelam Polwan lima orang, penyelam Bhayangkari dua orang dan penyelam Brimob 11 orang.” ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai kepada apahabar.com, Sabtu (03/07).

Event yang digelar sebagai kado di hari kemerdekaan 17 Agustus itu, kata Rifai, telah memecahkan dua rekor sekaligus. Yaitu memecahkan rekor penyelaman massal terbanyak (most people scuba diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (largest unfurled flag underwater).

“Para penyelam dari Polda Kalsel yang ikut berpartisipasi akan tercatat dalam tinta emas momen bersejarah baru bagi Indonesia,” ujar Rifai.

Mantan Kepala SPN Banjarbaru itu menyebut bahwa untuk hari ini, lebih dari 3000 penyelam se nusantara yang berpartisipasi. Mereka terdiri dari berbagai usia dan gender.

“Kita harus bersyukur dan bangga, karena melalui kegiatan tersebut, bisa mengharumkan nama Kalsel karena telah mengikuti kegiatan tingkat nasional,” terang Rifai

Menurut Rifai, event seperti ini mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup. Untuk itu, para penyelam Polda Kalsel yang berpartisipasi hari ini haruslah bangga.

“Sebab, di antara ribuan penyelam itu, terdapat juga penyelam dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura hingga penyelam asal Amerika,” bebernya.

Sebelumnya, aksi pemecahan rekor telah dilakukan WASI (Wanita Selam Indonesia) bersama 578 penyelam pada Kamis (01/08). Yakni rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater). Sebelumnya Rekor Human Chain GWR dipegang Amerika Serikat tahun 2018, dengan 386 penyelam.

Baca Juga: Meriahnya Harganas XXVI, dari Pemecahan Rekor Muri hingga Hadirnya Peserta KB Lestari

Baca Juga: Penyerahan KIA Terbanyak, Harganas Kalsel Catatkan Rekor MURI Baru

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pilbup

Kalsel

Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pakai Helm Full Face, Warga Tamban Adu Argumen dengan Tim Gabungan Prokes Covid-19 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sistem Door To Door Cegah Karhutla

Kalsel

DPC Partai Gelora HST Target Rekrut Seribu Anggota
apahabar.com

Kalsel

Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Bakal Disuguhi Keindahan Pesisir Pulau Laut
Apahabar.com

Kalsel

PT PLN Kalselteng Ungkap Penyebab Tagihan Listrik Tiba-Tiba Naik
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kalsel, Tim Supervisi Karhutla Awasi Peran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah
apahabar.com

Kalsel

Mangkrak Sejak Dibangun, RPH Banjarbaru Diduga Jadi Sarang Maksiat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com