Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

5 Penyandang Disabilitas di HST Dapat Bantuan

- Apahabar.com Selasa, 6 Agustus 2019 - 16:16 WIB

5 Penyandang Disabilitas di HST Dapat Bantuan

Kepala Dinsos PPKB-PPA, HM Yusuf melepas keberangkatan penyandang disabilitas di HST usai mendapatkan bantuan berupa kaki dan tangan palsu di halaman Kantor Dinsos PPKB-PPA, Selasa (6/8). Foto-Hardi For apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – 5 dari 2337 penyandang disabilitas di Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu yang difasilitasi oleh Kementerian Sosial RI. Bantuan itu hasil kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

“Dalam rangka menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN),  tahun ini HST mendapat jatah kuota sebanyak 5 orang,” kata Wahyuni, Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPKB-PPA) HST, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: HUT ke-69 Kalsel; Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Azan Bersama BKMPRI

Mereka yang yang mendapatkan bantuan itu dipilih dari 11 kecamatan yang ada di HST dan dianggap sangat memerlukan bantuan untuk tahun ini. Sedangkan para penyandang lainnya akan diusulkan apabila bantuan seperti ini kembali dilaksanakan.

“Kalaupun tidak, akan diprogramkan di HST,” kata Wahyuni.

Adapun rincian penerima bantuan itu yakni, 4 orang laki-laki yang tidak memiliki kaki dan 1 perempuan yang tidak memiliki tangan.

Fasiltas itu dikoordinir langsung oleh Dinas Sosial Provinsi Kal Sel serta Dinas Sosial PPKB PPPA HST.

Sementara kebutuhan mereka diukur dan akan disesuaikan. Seperti  biaya perjalanan, transport, akomodasi dan lainnya menjadi tanggungan Dinas Sosial PPKB PPPA HST.

Kepala Dinas Sosial PPKB PPA, HM Yusuf mengapresiasi kerjasama tersebut. Menurutnya hal itu sangat membantu masyarakat yang menyandang disabilitas.

“Khususnya di HST, harapannya dengan bantuan ini bisa terus berkarya dan tetap bisa beraktifitas seperti biasa serta seperti yang lain dengan kembali menumbuhkan semangat dan menumbuhkan kepercayaan diri,” ujar Yusuf.

Mengambil data Dinas Sosial HST, 2337 penyandang disabilitas merupakan bawaan sejak lahir, baik kecelakaan kerja, dan lalu lintas.

“Semua sudah diusulkan untuk menerima bantuan dalam program, baik yang dilaksanakan oleh pusat, provinsi maupun kabupaten, dengan harapan semoga usulan-usulan dari HST ini dapat diterima,” jelas Yusuf.

Baca Juga: Wakapolda:  Kuota Polri di Kalsel Masih Kurang

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Bertambah Lagi 6 Positif dan 2 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Kembali Bantu Pemkab Tabalong, Ketua DPRD Kalsel: Semoga APD-nya Tak Terpakai
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Berpotensi Tempat Migrasi Penyakit Malaria
Kotabaru

Kalsel

Bertambah 4, Positif Covid-19 di Kotabaru Jadi 1.417 Orang
apahabar.com

Kalsel

Caleg Melanggar Tahapan Kampanye Disidang
apahabar.com

Kalsel

Di Regional 3, Bumi Jaya Masuk 5 Besar Lomba Desa
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Banjarmasin Pasca Supersemar (1), ‘Petinggi’ PKI Dihukum Mati
apahabar.com

Kalsel

Ngelem Saat Ramadan, Puluhan Bocah di Banjarmasin Diamankan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com