Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh

Agung Hercules Meninggal Dunia

- Apahabar.com Kamis, 1 Agustus 2019 - 18:08 WIB

Agung Hercules Meninggal Dunia

Mendiang Agung Hercules. Foto - Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari Agung Hercules. Komedian, penyanyi sekaligus aktor ini dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (01/08), pada usia 51 tahun setelah berjuang dari kanker otak dideritanya.

Agung Hercules bernama asli Agung Santoso disebutkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Dharmais. Pria kekar dikenal dengan lagu Astuti ini mengawali kariernya sebagai binaragawan.

Baca Juga: Bisma Takjub Lihat Antusiasme Penonton di Banjarmasin

Dikutip apahabar.com dari CNN Indonesia, Agung Hercules bahkan pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang karena berada di peringkat 6 ajang Pra PON 1998.

Tak lama setelah itu, Agung memutuskan mengurungkan niat berkarier sebagai atlet karena tingginya persaingan saat itu. Agung Hercules memilih pindah ke Jakarta untuk mulai mendalami dunia hiburan.

Dunia musik atau hiburan bukan hal baru bagi Agung Hercules. Ia sedari kecil sudah tergabung dalam orkes melayu di Malang. Setelah itu, ia mulai mencoba menciptakan lagu.

Salah satu lagunya yang paling dikenal masyarakat dan bisa dibilang membuatnya terkenal adalah Astuti pada 2003.

Dalam video musik yang diunggah ke YouTube, Agung bernyanyi sambil mengangkat barbel.

Selain bernyanyi, Agung Hercules juga menunjukkan kemampuan aktingnya dalam sejumlah sinetron seperti Saras 008, Panji Manusia Millenium, Putih Abu-abu, Asisten Rumah Tangga, I Love Jinny, Gali Lobang Tutup Lobang dan Dia. 

Pada 2011, setelah dirinya terkenal, Agung resmi menggunakan Hercules sebagai nama belakangnya.

Semakin populer, ia mulai mendapat tawaran bermain film drama karya Monty Tiwa, Test Pack. Dalam film tersebut, Agung Hercules beradu akting dengan Reza Rahadian, Acha Septriasa dan Renata Kusmanto.

Beberapa film lain yang dibintangi Agung Hercules adalah Bangun Lagi Dong Lupus, Comic 8, Mengejar Malam Pertama, Comic 8: Kasino Kings part 1 dan 2, serta Jagoan Instan.

Agung Hercules juga memiliki akun YouTube untuk menceritakan kehidupan sehari-harinya seperti menjaga kesehatan dan ragam cara membentuk badan atletis. Akun ini mulai dikelola sejak dua tahun lalu.

Akun tersebut juga dikelola anggota keluarga. Melalui akun tersebut, mereka memberi tahu perkembangan kondisi Agung Hercules saat menjalani perawatan.

Ia mengidap kanker glioblastoma stadium 4 di otak kirinya. Sejak sakit, Agung Hercules yang sebelumnya terlihat kekar mulai mengurus. Sejak saat itu pula ia memilih untuk dipanggil dengan nama aslinya, Agung Santoso.

Baca Juga: Film Koboy Kampus Lebih dari Sekadar Hiburan

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Seleb

Terbiasa Mandiri, Nafa Urbach Enggan Menikah Lagi
apahabar.com

Seleb

Farhan Petterson ‘Anak Langit’ Ditangkap karena Sabu
apahabar.com

Seleb

Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Nunung Ditunda
apahabar.com

Seleb

Lakukan Autopsi, Polisi Bongkar Makam Lina Mantan Istri Sule
apahabar.com

Seleb

Begini Gambaran Busana Pengantin Syahrini
apahabar.com

Seleb

Sejumlah Artis Bagikan Takjil kepada Polisi di Depan Gedung MK
apahabar.com

Seleb

Sule Hadiri Prosesi Pemakaman Lina di Bandung
apahabar.com

Seleb

Glenn Fredly Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com