Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Akper Murakata Gelar Wisuda ke-XIV, 3 Wisudawati Cumlaude

- Apahabar.com Kamis, 8 Agustus 2019 - 14:11 WIB

Akper Murakata Gelar Wisuda ke-XIV, 3 Wisudawati Cumlaude

Staff Ahli Bupati HST, Bidang Ekonomi dan Pembangunan diberi kehormatan memindahkan tali toga mahasiswa Akper Murakata, Barabai, pada Wisuda ke XIV di Gedung Djuang, Kamis (8/8/2019). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Akademi Keperawatan Murakata Barabai menggelar wisuda ke XIV di Gedung Djuang, Hulu Sungai Tengah (HST) pada Kamis, (8/8/2019).

Peserta dalam wisuda tersebut sebanyak 55 wisudawan/wisudawati. Setelah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ahli Madya Tahun Akademik 2018/2019, mereka pun menyandang gelar Ahli Madya (A.Md) untuk bidang keperawatan.

“Ke 55 orang mahasiswa telah menempuh masa pendidikan dari 6 hingga 10 semestar dengan jumlah 120 SKS,” kata Direktur Akper,  Neneng Mudrikah dalam laporannya yang dibacakan.

Diantara 55 itu, 3 wisudawati meraih predikat dengan pujian (Cumlaude). Mereka adalah Munadiatul Jannah dengan Indeks Prestasi Komulatif (Ipk) 3.76 disusul Imma Zuraina IPK 3.75 dan Yunita Amalia dengan IPK 3,69.

Nama mereka diumumkan sebagai wisudawati terbaik dan berprestasi saat prosesi wisuda tersebut.

“Mereka menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun yang terdiri materi teori dan praktik di sejumlah rumah sakit di Kalsel,” kata Neneng.

apahabar.com

Selama proses belajar, para mahasiswa ditugaskan praktik diantaranya; di RS Damanhuri Barabai, RS Ulin Banjarmasin, RS H Hasan Basri Kandangan, RS Ansari Saleh Banjarmasin, dan RSJ Sambang Lihum.

Pada kesempatan itu, Bupati HST, HA Chairansyah diwakili Staff Ahli, Bidang Ekonomi & Pembangunan Ir Zainuddin, diberi kehormatan memindahkan tali toga seluruh wisudawan, disaksikan perwakilan dari Dinkes Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan HST serta para undangan dari Forkominda dan para orangtua wisudawan/wisudawati.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Zainuddin, menyampaikan selamat atas keberhasilan para wisudawan dan orang tua dalam menempuh pendidikan di Akper Murakata Barabai.

“Terus tingkatkan kompetensinya dengan menempuh pendidikan ke Strata Satu. Kuasai teknologi yang terkait bidangnya. Bagi yang akan bekerja agar dapat mengabdikan pengetahuan dan keterampilan demi kepentingan masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” kata Zainuddin.

Baca Juga: 64 Peserta SGI HST Diwisuda, Ini Harapan Sekda

Baca Juga: Ratusan Santri TKA/TPA Ikuti Wisuda di Masjid Agung Taqwa Kandangan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Misteri Peluru Nyasar di Kepala Novianti, Korban Operasi Penyergapan di Tala
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI
apahabar.com

Kalsel

‘Berebut’ Status Ibu Kota, Empat Gubernur Diundang ke Jakarta
apahabar.com

Kalsel

6 Anggota Polres Batola Terima Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Besok Malam, NSA Project Movement Hadirkan Pertunjukan Gamalan di Taman Budaya
apahabar.com

Kalsel

Kampanye Hidup Sehat, PKB Ajak Warga Banjarmasin Gowes
apahabar.com

Kalsel

Areal Festival Tanglong Jadi Tempat Pemudik Beristirahat  
apahabar.com

Kalsel

Kerahkan Anggota di Setiap Mako, Polres Batola Terus Bersiaga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com