Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Amin dan Nadya Terpilih Jadi Utuh dan Aluh HSS 2019

- Apahabar.com Minggu, 4 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Amin dan Nadya Terpilih Jadi Utuh dan Aluh HSS 2019

Suasana malam grand final Utuh dan Aluh HSS 2019 di panggung terbuka Darmasyah Zauhidie Kandangan, Sabtu (3/8) malam. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Muhammad Amin dan Nadya Puteri Utami akhirnya resmi menyandang selempang Utuh dan Aluh Hulu Sungai Selatan (HSS) 2019. Keduanya berhasil memenangi ajang tersebut dalam Grand Final yang berlangsung di panggung terbuka Darmasyah Zauhidie Kandangan, Sabtu (3/8) malam.

Amin dan Nadya terpilih setelah mampu menyingkirkan 5 pasang finalis lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSS Nordiansyah berharap pemenang bisa menjadi duta Pemerintah Kabupaten HSS dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di daerah.

“Juga bisa memberikan informasi-informasi terkait dengan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS. Khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan,” imbuhnya.

Disampaikan Nordiansyah, selain itu dinobatkan juga Husein Abdullah dan Aluh Siti Fatimah Auliyanti Putri yakni pemenang juara 2 atau wakil 1 HSS 2019 sebagai Duta Budaya HSS 2019.

Kemudian pemenang 3 atau Wakil 2 Muhammad Sa’dudin dan Welda Melani sebagai Duta Museum HSS 2019.

Ditempat yang sama Sekda H Muhammad Nor menyampaikan, melalui ajang ini akan menjadi salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai adat dan budaya daerah kita.

“Sebagaimana diketahui bersama HSS memiliki keanekaragaman tradisi dan budaya, ada banjar, dayak loksado dan masih banyak lagi di masyarakat kita,” katanya.

Mewakili pemerintah daerah, ia mengajak dan mengajarkan generasi muda agar lebih mengetahui dan memahami tentang adat dan budaya serta kearifan lokal masyarakat dan daerah HSS. Tak lupa juga mengajak untuk ikut melestarikan nilai-nilai budaya daerah, bahkan sekaligus mempromosikan potensi daerah dan seni budayanya.

“Saya harapkan sebagai upaya melestarikan, juga mengembangkan potensi bakat, kreatifitas dan kecerdasan para generasi muda. Sehingga dapat menghasilkan duta wisata yang mampu mempromosikan dunia wisata HSS dan mengajak warga menjaga budaya sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga: 6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final

Baca Juga: Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana

Baca Juga: Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019

Baca Juga: Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani di Kandangan

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Terima Kunjungan Perwira Lanal Banjarmasin
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Fasilitas Pelayanan Baru di Dinas PMPTSP
apahabar.com

HSS

Optimis 6 Kali Raih WTP
apahabar.com

HSS

Belajar Daring Membosankan, Guru di HSS ‘Jemput Bola’ ke Padang Batung
apahabar.com

HSS

27 Sekolah Swasta di HSS Dapat BOSDA dari Bupati
apahabar.com

HSS

Camat Daha Barat Harapkan 7 Desa Tertinggal Jadi Kawasan Maju
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Hibahkan Lahan untuk Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyyah
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Imbauan Pemkab HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com