Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Barito Percaya Diri Tekuk Tira Persikabo

- Apahabar.com Kamis, 8 Agustus 2019 - 17:04 WIB

Barito Percaya Diri Tekuk Tira Persikabo

Foto pelatih Barito Putera, Yunan Helmi dan Ady Setiawan pada sesi jumpa pers di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (8/8). Foto-apahabar.com/Fathurrahma

apahabar.com, MARTAPURA – Kemenangan dari Persib Bandung tempo hari membuat Barito Putera penuh percaya diri menghadapi Tira Persikabo di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8) malam. Sang arsitek sangat yakin tiga angka dapat direbut dalam lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Tira Persikabo merupakan tim tak terkalahkan selama ini. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini pun kokoh di puncak klasemen. Meski demikian, tak membuat pelatih Yunan Helmi takut.

Baca Juga: Hadapi Tira Persikabo, Saran Dokter Barito untuk Rafael

Ketika ditanya target di laga besok, demi mematahkan rekor Tira Persikabo, Yunan nampak enteng menjawabnya. “Gak sih, sebetulnya kita gak terlalu muluk-muluk ya. Tapi tiga poin itu sudah cukup. Insya Allah,” kata Yunan sambil diikuti tawa kecil awak media yang hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Demang Lehman, Kamis (8/8) sore.

Sebelumnya membuka sesi tanya jawab, lebih dulu ia memuji penampilan media officer Barito, Verdy Bagus sebagai moderator dalam jumpa pers tersebut. “Sepertinya ada yang beda, setelah OT (official training) atau sebelum OT, kayanya kali ini lebih mantap. Muda-mudahan hasilnya akan baik untuk besok,” sembari memainkan jempol mengarah ke Vedy yang mengenakan jas dan topi pet.

Setelah itu, Yunan menjelaskan jika timnya sudah siap untuk menghadapi Tira Persikabo. “Pastinya kami juga melakukan persiapan setelah kemarin terakhir, kemudian juga beberapa taktikal juga sudah kita coba simulasikan. Dan mudah-mudahan berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan, seperti itu,” jelas Yunan.

Meski demikian, ia tidak merinci seperti apa simulasi yang dimaksud. Pun dengan pemain yang diragukan untuk tampil di laga besok.

“Kalau kemarin yang masih sedikit meragukan, yang pasti Adi nggak ya, (sambil menunjuk Ady Setiawan). Ada beberapa nama sih sebenarnya, kita masih melihat perkembangan dari beberapa nama tersebut,” ungkap Yunan.

Sementara itu, Ady Setiawan yang beberapa laga ini tampil apik, juga terlihat percaya diri untuk mengalahkan Tira Persikabo. “Kalau kita sebagai pemain sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan kita sebagai pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” sahutnya.

Pemain asal Bima NTB ini sangat termotivasi untuk memutus catatan kemenangan Tira Persikabo. “Saya pribadi memiliki motivasi tersendiri saat menghadapi Tira Persikabo, soalnya mereka belum pernah kalah. Dan mudah-mudahan kita di sini besok meraih tiga poin,” tegasnya.

Dia menambahkan, seperti biasa di setiap pertandingan jika soal target, sebagai pemain tentu ingin bermain bagus untuk membantu tim meraih kemenangan. “Jika ada peluang mecetak gol, kenapa tidak,” pungkasnya.

Sejauh ini Barito sudah melakoni 12 laga dengan mengumpulkan 12 poin. Posisinya sempat naik keurutan 12, namun seiringnya tim-tima lain bertanding dan menang, kini posisi Laskar Antasari turun ke urutan 14 klasemen sementara Liga 1.

Barito baru mengoleksi dua kemenangan, itu semua diraih di laga kandang. Masing-masing atas Bali United (1-0) dan Persib Bandung (1-0). Rizky Pora banyak bermain imbang yakni 6 kali dan kalah 4 kali.

Sebaliknya, Tira Persikabo duduk di puncak klasemen dengan raihan 26 poin. Dari 12 laga, Manahati Lestussen dan kolega sukses mencatatkan 7 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Kedatangannya ke Martapura kali ini ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan. Sekaligus juga ingin melampaui rekor kemenangan milik Persija Jakarta yang sebelumnya juga sempat mencatat 12 laga tak terkalahkan.

Baca Juga: Egy Dipastikan Bela Timnas di SEA Games 2019

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito Putera vs Persebaya Malam Ini, Wajib Tiga Angka!
apahabar.com

Sport

Laga Pembuka Piala Presiden 2019: Osas, Mimpi Buruk Persib!
apahabar.com

Sport

Kejurnas Panco Ditunda
apahabar.com

Sport

Polda Metro Siap Amankan Perayaan
apahabar.com

Sport

Jika Memungkinkan, Persebaya Akan Ajukan Banding ke Komdis PSSI
apahabar.com

Sport

Kapolresta Banjarmasin Apresiasi Gelaran Iluni 86 Basketball League 2020
apahabar.com

Sport

Martapura FC Berpeluang ke 8 Besar Liga 2 2019
apahabar.com

Sport

Jika Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Siap Perbaiki Liga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com