2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Belajar Bahasa Inggris, Puluhan Mahasiwa Uniska Ikuti Program Australian Village

- Apahabar.com Jumat, 9 Agustus 2019 - 20:29 WIB

Belajar Bahasa Inggris, Puluhan Mahasiwa Uniska Ikuti Program Australian Village

Guna meningkatkan kecakapan dalam berbahasa Inggris, puluhan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari mengikuti program Australian Village. Foto – apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna meningkatkan kecakapan dalam berbahasa Inggris, puluhan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari mengikuti program Australian Village di Jalan Handil Bakti, Komplek Persada Raya 1, Jalur 2, Kecamatan Alalak, Barito Kuala, Jumat (09/08).

Australian Village adalah program yang digelar oleh dosen di Uniska. Dalam kegiatan tersebut, mereka belajar untuk membiasakan diri berbicara dalam Bahasa Inggris dan tidak diperbolehkan untuk menggunakan Bahasa Indonesia sedikitpun guna meningkatkan kecakapan mereka dalam berbahasa internasional itu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu untuk belajar bersama tersebut diikuti oleh sejumlah mahasiswa Uniska, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris yang akan melaksanakan program praktek lapangan dan yang akan mengikuti sidang skripsi.

“Di sini adalah semacam karantina atau penataran kepada para mahasiswa/i Uniska terkhusus mereka yang menimba ilmu di jurusan Bahasa Inggris, agar ke depannya mereka terlatih dan tidak kaku lagi berbicara dalam berbahasa Inggris,” ujar Dosen Pembimbing Australian Village, Hengky kepada apahabar.com, Jumat (09/08) sore.

Tak hanya mahasiswa dengan program studi Bahasa Inggris, kegiatan tersebut juga diikuti oleh 13 orang mahasiswa/i Uniska yang akan mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri.

Menurut HAda pula mahasiswa di luar program studi Bahasa Inggris yang hanya ikut karena tertarik bisa menguasai Bahasa Inggris.

Program Australian Village, kata Hengky, bisa diikuti oleh semua kalangan. “Tak hanya mahasiswa Uniska, dari umum pun apabila berminat bisa datang ke sini” ujarnya.

Salah satu mahasiswa yang akan mengikuti program pertukaran pelajar ke Filipina, Aldith mengatakan sangat antusias mengikuti kegiatan. Lantaran, kata dia, dengan adanya program tersebut memudahkannya untuk mempersiapkan diri saat berangkat nanti.

“Selama satu minggu saya di sini, banyak peningkatan berbahasa yang saya alami,” katanya.

Selain itu, kata dia, program ini dirasa sangatlah penting lantaran bahasa adalah sesuatu hal yang penting untuk kehidupan karir seseorang ke depan.

Language is not everything but everything without language is nothing,” imbuhnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banyak Perahu Tambat di Dermaga Dadakan, Warga Murung Kenanga Sambut Hangat Jemaah Jalur Air
apahabar.com

Kalsel

Sederet Sanksi Intai Notaris Kalsel yang Abaikan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa
apahabar.com

Kalsel

Insiden Pecah Ban Garuda di Bandara Syamsudin Noor Ditangani KNKT
apahabar.com

Kalsel

Tim Pendamping Haji Sudah Lalui Tahapan Seleksi
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Buat Imbauan Malam Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Pesawat Gangguan, Kloter 10 Embarkasi Banjarmasin Tertunda 13 Jam
apahabar.com

Kalsel

Sambut HUT RI, TNI-Polri Kotabaru Kibarkan Bendera 10 Meter di Laut
apahabar.com

Kalsel

Pangdam VI/Mulawarman: Pendistribusian Logistik Potensi Kerawanan Pemilu 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com