Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Diskominfo Kobar Gelar Lomba Foto Explorer Kobar

- Apahabar.com Jumat, 2 Agustus 2019 - 05:15 WIB

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Diskominfo Kobar Gelar Lomba Foto Explorer Kobar

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, PANGKALANBUN – Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah akan menggelar lomba foto dengan tema ‘Explorer Kobar’ yang dibuka mulai 30 Juli 2019 sampai dengan 25 September 2019.

Baca Juga: Bisma Takjub Lihat Antusiasme Penonton di Banjarmasin

“Lomba foto ini menindaklanjuti hasil kegiatan workshop Fotografi dan Jurnalistik di Quizas Cafe Pangkalanbun 23-24 Juli 2019. Dan kemarin giat lomba foto sudah dilaunching melibatkan para narasumber workshop fotografi dan jurnalistik sebagai juri,” kata Kepala Dinas Kominfo Kobar, Rody Iskandar, Kamis (01/08).

apahabar.com

Kepala Dinas Kominfo Kobar, Rody Iskandar. Foto – apahabar.com/Maman

Menurut Rody Iskandar, tujuan digelarnya lomba foto Explore Kobar ini selain untuk membangun citra positif Kobar sebagai kota yang nyaman dan sejahtera melalui karya artistik fotografi, juga untuk memvisualisasikan keindahan seluruh potensi yang ada di daerah ini.

“Lomba Foto ini Pemkab Kobar, melalui Diskominfo mengajak masyarakat yang menyukai fotografi untuk ikut serta menggali dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kobar,” kata Rody.

Potensi Kobar, tambah Rody tidak hanya sebatas tempat wisata seperti Pantai Kubu, Teluk Bogam dan TNTP, tapi juga seperti kerajinan tangan, seni budaya, kuliner juga termasuk potensi Kobar yang diabadikan dalam foto kemudian disebarluaskan kepada dunia.

“Foto-foto terbaik yang akan terpilih akan dimuat dalam buku yang berisi foto-foto potensi Kobar dan akan kami cetak kemudian disebarkan dan dipajang di tempat-tempat publik seperti bandara, hotel, restoran dan sarana umum lainnya,” tandasnya.

Terpisah Fendi Irawan salah satu panitia lomba dari Diskominfo, mengatakan persyaratan peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berumur 17 tahun ke atas. Pendaftaran tidak dipungut biaya, maksimal mengirim 5 karya foto per peserta.

Lokasi pengambilan foto harus di dalam wilayah Kobar. Dan pengambilan foto dilakukan pada 2019 serta karya foto yang dikirim sesuai tema, yaitu  “Explore Kobar”, meliputi destinasi wisata, seni budaya, kuliner, transportasi. street photography, potrait, flora/fauna, kerajinan tangan, human interest, daily life, arsitektur dan cagar budaya landscape. Foto diambil menggunakan kamera DSLR atau mirrorless.

“Tidak diperkenankan penggunaan kamera HP, kamera Go Pro atau sejenisnya dan kamera drone atau kamera pesawat tak berawak. Spesifikasi teknis File: Digital (bukan cetak foto) Format: JPEG Sisi terpanjang foto 1200 pixel.

Foto bersih dari pencantuman nama, simbol, watermark, dan lain-lain,” jelas Fendi.

Diskominfo Kobar juga menyiapkan puluhan juta rupiah bagi pemenang lomba foto Explore Kobar ini. Juara I, II dan III masing-masing akan mendapat Rp 10 juta, Rp 8,5 juta dan Rp 6,5 juta rupiah, serta 3 juara untuk foto pilihan masing-masing 1 juta rupiah.

“Untuk keterangan lebih lengkapnya, silakan peserta daftar ke Kantor Dinas Kominfo Jalan Sutan Syahrir Pangkalanbun,” tandasnya.

Baca Juga: Film Koboy Kampus Lebih dari Sekadar Hiburan

Reporter: Ach16
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Latihan Dalmas Polres Kapuas, Libatkan Polwan sebagai Negosiator
apahabar.com

Kalteng

Respon BPJS Kesehatan Barut Terhadap Keluhan RSUD Muara Teweh
apahabar.com

Kalteng

Sepekan Direndam Banjir, Getek Jadi Primadona di Barut
apahabar.com

Kalteng

Alhamdulillah, Korban Kebakaran Pasar Pujon Kapuas Terima Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Tabrakan Horor di Teweh, Pemotor Meninggal di Tempat
apahabar.com

Kalteng

Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Program Bedah Rumah di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Nekat, Pemuda di Kapuas Tengah Simpan Belasan Paket Sabu Siap Edar
apahabar.com

Kalteng

Kemenkumham: Lima Kasus Diduga Melanggar HAM Terjadi di Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com