Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Berhasil Emban Tugas, 3 Petugas Rutan Pelaihari Naik Pangkat

- Apahabar.com Sabtu, 10 Agustus 2019 - 16:08 WIB

Berhasil Emban Tugas, 3 Petugas Rutan Pelaihari Naik Pangkat

Karutan Pelaihari, Budi Suharto Saat menyematkan tanda pangkat pada tiga Petugas Rutan. Foto - apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Dianggap berhasil jalankan tugas dengan baik. 3 orang petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, dilantik kenaikan pangkat. Pelantikan dan penyematan tanda pangkat dilakukan di ruang gedung Graha Pegayoman Rutan Pelaihari, Sabtu (10/08).

Acara pelantikan tersebut dihadiri pejabat struktural dan petugas Rutan. “Kenaikan pangkat merupakan prestasi yang patut disyukuri sebagai bentuk penghargaan negara bagi pegawai yang telah menunjukkan dedikasi tinggi terhadap bangsa dan negara,” tutur Karutan Pelaihari, Budi Suharto.

Adapun 3 petugas Rutan yang mendapat kenaikan pagkat itu adalah, Padang Pambudi dan Muhammad Ipandy yang naik pangkat dari Pengatur Tingkat I / II/d dilantik setingkat lebih tinggi menjadi Penata Muda golongan ruang III/a, serta Joko Nopriyanto dinaikan pangkatnya dari Pengatur Muda Tingkat I /IIb menjadi Penata Muda Golongan ruang II/c.

“Pegawai yang naik pangkat patut berbangga, namun harus pula menyadari bahwa tanggung jawab pun akan semakin tinggi sehingga harus bekerja lebih baik dari sebelumnya,” kata Budi Suharto.

Usai prosesi pelantikan dan penyematan pangkat Budi Suharto berpesan kepada semua pegawai agar memiliki kesadaran yang lebih tinggi atas tugas dan tanggung jawab serta bekerja keras agar kinerjanya lebih meningkat.

“Kenaikan pangkat adalah hak pegawai atas penilaian kinerja selama ini dengan kenaikan pangkat tersebut pegawai di tuntut untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing jangan sampai dalam pangkat yang lebih tinggi justru kinerjanya makin menurun,” Budi Suharto.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Karutan kepada semua petugas, guna membahas peningkatan kinerja pelayanan serta keamanan di dalam Rutan serta sesuatu yang dianggap penting.

Baca Juga: Kepala BPBD Tala Sebut Penyebab Kebakaran Hutan dan Lahan Makin Sering

Baca Juga: Semarakkan HUT RI ke-47, Warga Banjarmasin Diajak Ambil Bagian di Merdeka Fun Run

Baca Juga: KH Hasanudin Jadi Khatib di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru

Baca Juga: Warga Sekitar Makam Sultan Suriansyah Terima Sapi Kurban dari Kesultanan Banjar

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

GAPKI Kalsel Keluhkan Pungutan Ekspor CPO, dan Kenaikan Tarif Impor India
apahabar.com

Kalsel

Korban Duel Maut di Banjarbaru Dikebumikan
apahabar.com

Kalsel

Nyanyian Pengedar di Junjung Buih Seret Rekannya ke Bui
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Hujan Bakal Mengguyur Seluruh Wilayah Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Gandeng Hendri Lamiri, Pengacara di Kalsel Ciptakan Lagu Lawan Corona
apahabar.com

Kalsel

KPKNL Tegaskan Pemenang Lelang Wajib Lunasi Pembayaran
apahabar.com

Kalsel

Penampakan Hazmat Suit Buatan UMKM Tapin
apahabar.com

Kalsel

Arus Lalu Lintas Menuju Haul Guru Sekumpul Masih Lancar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com