Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Berkurban di Sekretariat Baru, Kado Manis DPD PDIP Kalsel di Hari Raya Idul Adha

- Apahabar.com     Selasa, 13 Agustus 2019 - 11:13 WITA

Berkurban di Sekretariat Baru, Kado Manis DPD PDIP Kalsel di Hari Raya Idul Adha

Prosesi pemotongan kurban di halaman Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Achmad Yani Kilometer 5,4 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah tahun ini oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tampak berbeda dan istimewa dibandingkan tahun sebelumnya.

Bukan hanya dari sisi peningkatan jumlah hewan kurban yang kian drastis, namun dengan adanya sekretariat baru yang merupakan eks sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf bertempat di Jalan Achmad Yani Kilometer 5,4 Banjarmasin, seakan menjadi kado manis partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut pada masyarakat.

Tahun ini, DPD PDI Perjuangan Kalsel berhasil menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang diperoleh dari kader internal partai, di antaranya, yakni satu ekor sapi dari wakil wali kota Banjarmasin Hermansyah dan satu ekor sapi dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalsel.

Ditambah, satu ekor sapi dari Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah bersama Anggota DPR RI Syafruddin H. Maming, satu ekor sapi dari Syafruddin H. Maming bersama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M. Syaripuddin.

Kemudian, terdapat dua ekor kambing dari M. Syaripuddin, satu ekor kambing dari Anggota DPR RI M. Rifqinizamy Karsayuda dan dua ekor kambing dari Anggota DPR RI H. Sulaiman Umar.

“Kalau tahun sebelumnya hanya berkurban tiga ekor sapi. Sekarang kita lebih melakukan gotong royong dengan cara menghimpun seluruh kader,” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M. Syaripuddin kepada apahabar.com, Selasa (13/8) pagi.

Tahun depan, kata dia, tak menutup kemungkinan jumlah hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat akan bertambah.

“Tahun ini sebanyak 500 kupon telah dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, semangat Idul Adha 1440 Hijrah mampu digelorakan menjadi semangat berkorban dan berdedikasi kepada rakyat, bangsa serta negara.

DPD PDI Perjuangan Kalsel percaya bahwa semangat Hubbul Wathan Minal Iman. Artinya mengabdi untuk tanah air merupakan bagian dari iman.

Muncul dari semangat Islam sebagai rahmat bagi seluruh semesta alam dan dibumikan dalam semangat pengorbanan, solidaritas, serta perjuangan bagi kepentingan yang lebih besar, yaitu memuliakan dan mengabdi kepada Allah SWT.

“Selamat hari raya Idul Adha, kita doakan kepada seluruh warga Indonesia yang sedang menyelenggarakan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Baca Juga: PWI Barut Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban

Baca Juga: Awas !!! Konsumsi Cacing Hati Pada Hewan Kurban  

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Catatan Sejarah (3); Urang Banjar Lawan Keganasan Buaya dengan Kekuatan Gaib
apahabar.com

Kalsel

THM di Banjarmasin Nekat Beroperasi, Ibnu Sina: Kita Belum Beri Izin
apahabar.com

Kalsel

Pensiun dari BUMD, Ahmad Wisnadi Buka Usaha Kuliner di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dukung Airlangga Hartarto, Golkar Kalsel ‘Singgung’ Tol Banjarbaru-Batulicin hingga Rel Kereta Api
apahabar.com

Kalsel

Jumat Siang, 5 Daerah di Kalsel BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Cek Fakta, Makam Guru Zuhdi Dibuka Kembali
apahabar.com

Kalsel

Putus Penyebaran Covid-19, DKW Garda Bangsa Kalsel Semprot Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Dihantam Gelombang Tinggi, Dua Nelayan Kotabaru Ditemukan Mengapung di Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com