Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

BKKBN Kalsel Gelar Workshop KKBPK

- Apahabar.com Kamis, 29 Agustus 2019 - 06:15 WIB

BKKBN Kalsel Gelar Workshop KKBPK

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan saat workshop program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan menggelar workshop program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Hotel Rattan In pada 28-29 Agustus 2019.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ina Agustina, program KKBPK di lapangan terkait dengan pengelolaan angka kredit penyuluh KB di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel. Dalam hal ini, KKBPK meliputi sisi program, penelitian dan pelatihan.

“Sejak tahun 2014, PKB kembali ke BKKBN. Istilahnya alih kelola, tapi pendayagunaan tetap di Kabupaten/Kota. Untuk urusan administrasinya semua kita kelola, termasuk dalam urusan penilaian angka kredit ini,” ucap Ina kepada awak media, Rabu (28/8) sore.

Dalam laporannya, Ina memaparkan mulai Januari 2018 lalu, sebanyak 15.131 penyuluh/petugas lapangan KB yang berstatus PNS telah resmi bergabung menjadi bagian dari BKKBN, dan saat ini berkurang menjadi 14.569.

“Artinya tugas BKKBN untuk membina seluruh penyuluh/petugas lapangan KB menjadi tugas bersama,” ujar Ina

Berdasarkan Permenpan dan RB nomor 21 tahun 2018, tim penilai angka kredit terdiri dari tim penilai pusat untuk menilai penyuluh KB Ahli Madya dan Ahli Utama, dan tim penilai perwakilan yang akan menilai dari kategori keterampilan sampai dengan jenjang jabatan penyuluh KB Ahli Muda.

“Mereka yang menjadi ujung tombak program KKBPK, BKKBN perlu merapatkan barisan dengan saling bersatu,” tuturnya.

Plt Kepala Bidang Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (ADPIN) Perwakilan BKKBN Kalsel, Sopyan mengatakan , workshop ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan pemahaman tentang pendayagunaan tenaga penyuluh KKBPK, serta meningkatkan kompetensi peserta tentang pengelolaan penilaian angka kredit Jabatan Fungsional Penyuluh KB.

Diikuti sebanyak 356 peserta yang terdiri dari Kepala dinas OPD KB Kabupaten/kota, sekretaris OPD KB  Kabupaten/kota, Kabid DALDUK dan ADPIN OPD KB kabupaten/kota, Kasubbag umum OPD KB Kabupaten/kota, perwakilan BKKBN provinsi Kalsel dan penyuluh KB.

apahabar.com

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ina Agustina. Foto-Istimewa

Baca Juga: BKKBN Kalsel Lakukan Perubahan Struktural Jabatan

Baca Juga: Meriahnya Harganas XXVI, dari Pemecahan Rekor Muri hingga Hadirnya Peserta KB Lestari

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

BKKBN Kalsel

Pengunjung Harganas XXVI Diprediksi Tembus Belasan Ribu
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Cegah Stunting, BKKBN Tingkatkan Kapasitas Pengelola Pro PN di Tanbu
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Parade Jukung Hias Siap Semarakkan Harganas Ke-26
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Harganas 2019, Nikah Muda Tantangan Bahtera Rumah Tangga di Kalsel
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Tahun Depan, SMPN 4 Banjarmasin Siap Menjadi Sekolah Siaga Kependudukan
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Kak Bimo Meriahkan Harganas Kalsel, Catat Tanggal dan Tempatnya
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Kalsel Launching Gerakan Haragu Banua
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Sukseskan Harganas, Pemprov Kalsel Dorong Peran Pers
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com