ga('send', 'pageview');
Sekelumit Peran BRG di Kalsel, Lembaga yang Bakal Dibubarkan Jokowi Jadi Gubernur Butuh Rp100 Miliar, Rosehan: Saya Tak Punya Uang Horeee, Temuan Vaksin Bikin Rupiah Berpeluang Menguat Sidak ke HBI, Petugas Sindir Pengelola Nashville Pub Salip Pekapuran, Teluk Dalam Tertinggi Kasus Covid-19 di Banjarmasin




Home ACT

Kamis, 8 Agustus 2019 - 14:29 WIB

BNI Sekuritas Bersama Global Wakaf -ACT Luncurkan Layanan Wakaf Saham

Redaksi - Apahabar.com

Launching Wakaf Saham. Foto-ACT

Launching Wakaf Saham. Foto-ACT

apahabar.com, JAKARTA – BNI Group, melalui anak perusahaannya BNI Sekuritas menjalin kerjasama dengan Global Wakaf menghadirkan sebuah layanan wakaf saham yang objeknya berupa saham syariah dan atau keuntungan investasinya.

Guna memberikan layanan secara ekslusif kepada investor wakaf saham, BNI Sekuritas juga telah membangun Galeri Wakaf Saham yang berlokasi di gedung Menara 165.

Jumlah investor saham syariah saat ini sudah hampir mencapai 6 persen dari total investor saham di Bursa Efek Indonesia, dan setiap tahunnya terus bertumbuh signifikan.

Hal ini tentunya menjadi momentum dan peluang bagi BNI Sekuritas sebagai Anggota Bursa yang menyediakan Layanan Transaksi Saham Syariah untuk semakin memperkuat posisinya di segmen syariah.

Peluncuran Galeri Wakaf Saham ini merupakan wujud komitmen BNI Sekuritas dan Global Wakaf sebagai lembaga nazhir untuk berkontribusi memajukan Indonesia dalam semangat filantropi. Didukung dengan jaringan yang kuat antar kedua pihak, BNI Sekuritas percaya bahwa inklusi pasar modal syariah serta filantropi melalui wakaf saham ini semakin mudah tercapai.

Geger N. Maulana, Plt Direktur Utama BNI Sekuritas mengatakan “…Program tidak boleh berhenti hanya pada ceremonial ini, namun semangat Wakaf juga harus terus digemakan melalui galeri ini. Selain itu, kami juga berharap dengan adanya galeri ini dapat meningkatkan jumlah investor syariah baru minimal ada penambahan 1000 nasabah per tahun.

Syahru Aryansyah, Presiden Direktur Global Wakaf pun menambahkan, Galeri Wakaf Saham ini nantinya akan menjadi tempat sinergi antara empat pihak untuk melakukan transaksi jual beli saham syariah.

Empat pihak tersebut antara lain Global Wakaf selaku nazir, Perusahaan Efek yakni BNI Sekuritas, BEI sebagai regulator, serta masyarakat yang ingin melakukan transaksi saham syariah.

“Galeri Wakaf Saham bertujuan untuk mengajak masyarakat baik individu maupun perusahaan agar dapat berinvestasi sekaligus berwakaf saham. Sehingga, selain dapat manfaat di dunia, investor juga insya Allah dapat manfaat untuk akhirat. Mekanisme wakaf saham disini dapat dilakukan baik terhadap saham syariahnya dan atau terhadap hasil investasinya. Misalkan, investor membeli saham 10 lot, dari 10 lot itu, 5 lotnya diinvestasikan untuk pribadi dan sebanyak 5 lot lagi diinvestasikan dalam bentuk wakaf. Mengapa harus wakaf? Karena ini akan menjadi bekal, investasi kita setelah dunia nyata. Jadi akan dibawa ke akhirat,” papar Ryan, sapaan akrab Syahru Aryansyah.

Ryan menjelaskan, saham dan atau hasil investasi saham yang diwakafkan tersebut akan digunakan untuk menunjang program-program wakaf produktif yang memberdayakan masyarakat atau mauquf alaih. Salah satunya program Ritel Wakaf. Di mana kehadirannya telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar ritel tersebut. Dengan adanya Galeri Wakaf Saham ini, Ryan mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi mewakafkan harta terbaiknya.

Selain agar nilai sahamnya bertumbuh untuk pribadi, Ryan kembali menekankan bahwa lewat Galeri Wakaf Saham, investasi untuk akhirat juga bisa tercapai.

“Karena ada sisi value di sini. Kita tidak hanya bicara profit-oriented, tapi berapa besar manfaat atau benefit yang bisa kita salurkan dengan adanya Wakaf Saham. Jadi ada transforming, from profit to benefit. Semoga dengan adanya Galeri Wakaf Saham ini, para investor terutama investor syariah BNI Sekuritas juga dapat berinvestasi sekaligus memberikan manfaat dan berkah bagi sesama,” tutupnya.

Mengenai BNI Sekuritas

PT BNI Sekuritas adalah anak Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang didirikan sejak tahun 1995. Saat ini BNI memiliki 75% kepemilikan saham pada PT BNI Sekuritas dan 25% saham nya juga dimiliki oleh SBI Financial Services. Ltd yang merupakan salah satu Perusahaan penyedia layanan online trading terbesar di Jepang.

PT BNI Sekuritas telah mempunyai ijin sebagai Perantara Pedagang Efek, Penjamin Emisi Efek, dan Agen Penjual Reksadana. Sedangkan aktivitas manajer Investasi dilakukan melalui anak Perusahaan PT BNI Asset Management.

Bisnis Perantara Pedagang Efek melayani transaksi untuk saham, obligasi Negara maupun Obligasi Korporasi.

Dengan lebih dari 88 ribu account, saat ini Bisnis Perantara Pedagang Efek BNI Sekuritas di semester 1 tahun 2019 menduduki peringkat ke-6 dari Frekwensi Transaksi dan Peringkat ke-13 untuk value transaksi Equity. Pada semester 1 tahun 2019, BNI Sekuritas mencatat value transaksi lebih dari Rp. 53 Trilliun dengan rata-rata transaksi harian yang telah mencapai sekitar Rp. 250 Milyar per hari.

Tentang Global Wakaf

Sebuah entitas nadzir wakaf yang merupakan bagian dari Global Islamic Philantrophy (Yayasan Aksi Cepat Tanggap, Yayasan Global Wakaf, Yayasan Global Zakat, dan Yayasan Global Qurban). Global Wakaf adalah nadzhir pengelola objek wakaf dari masyarakat yang dikelola secara profesional, amanah, jangkauan luas (global) melalui program-program dan aset-aset wakaf produktif (tunai, aset tetap dan saham). Global Wakaf didirikan dengan tujuan kemanfaatan yang dapat berlangsung secara berkelanjutan, menguntungkan, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kemashlahatan umat.

Baca Juga: Terduga Perampok BNI di Dumai Bawa Parang dan Sempat Ancam Nasabah

Editor : Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Malnutrisi Akut di Yaman, Wiby Indonesia Bersama ACT Akan Gelar Konser Amal

ACT

ACT Bagikan Daging Kurban Para Dermawan ke Pulau Bromo
apahabar.com

ACT

Sumur Wakaf Jadi Solusi Krisis Air di Desa Kintap
apahabar.com

ACT

Dermawan Berqurban : Semangat Meraih Takwa dan Bahagiakan Dunia
apahabar.com

ACT

ACT Pasok Bantuan Korban Terdampak Banjir Tanah Bumbu
apahabar.com

ACT

Melawan Keterbatasan, ACT Biayai Para Murid Alor Bersekolah di Pulau Jawa
apahabar.com

ACT

Kapal Ramadan Hadirkan Tawa di Muara Sungai Kelayan
apahabar.com

ACT

Gandeng ACT, IKEA Bangun Pusat Bermain Anak dan PAUD untuk Korban di Lombok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com