Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Bupati HSS Berikan Bantuan kepada Warga Kebakaran Kubah Dingin

- Apahabar.com Kamis, 15 Agustus 2019 - 17:03 WIB

Bupati HSS Berikan Bantuan kepada Warga Kebakaran Kubah Dingin

Bupati HSS, Achmad Fikry saat serahkan bantuan keuangan untuk korban kebakaran. Foto - Kominfo HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang dialami 11 korban kebakaran pada Juli 2019 lalu di pemukiman penduduk Kubah Dingin, Kecamatan Daha Utara.

Uang tunai kepada 11 korban kebakaran itu diserahkan langsung H Achmad Fikry di Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Kamis (15/08).

Baca Juga: Bupati HSS Lantik Kepala Desa Muning Tengah

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono, mengatakan kepala daerah memberikan uang santunan disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang dialami para korban.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Bupati setiap merespon musibah yang dialami warga,” ujarnya.

Bantuan dana tunai tersebut diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran.

Untuk bantuan kebakaran yang diberikan disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang dialami para korban. 11 orang korban kebakaran yang menerima bantuan keuangan tersebut yakni Sulhan, Fatmah, Jahrah, Hamsah, Suni, Siti Saleha dan Hamidah, masing-masing menerima bantuan keuangan sebesar Rp 8 juta.

Sedangkan Safwani menerima bantuan sebesar Rp 4 juta, Saudah menerima sebesar Rp 3 juta, Amnah dan Arbayah masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 2,5 juta.

Sementara Bupati menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah berupa uang untuk membantu percepatan pembangunan kembali tempat tinggal para korban kebakaran.

Tentu bantuan pemerintah tidak sebesar kebutuhan, paling tidak bisa meringankan beban para korban kebakaran untuk secara bertahap bisa membangun kembali tempat tinggal.

“Mari kita doakan, mudah-mudahan keluarga korban kebakaran senantiasa diberikan Allah kesabaran, diberikan Allah rezeki yang bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya.

Bupati pun memohon maaf kepada keluarga korban, pada saat terjadi kebakaran, dia tidak bisa serta merta ke lokasi.

“Karena pada saat itu, saya baru selesai keluar rumah sakit, setelah operasi sendi lutut. Sekarang tinggal proses penyembuhan. Mohon doa restu para alim ulama, guru-guru agama, mudahan proses penyembuhan bisa berlalu cepat sehingga bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

Hadir pada penyerahan bantuan keuangan tersebut Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Ketua Pengadilan Agama Nagara, para pejabat lingkup Pemkab HSS, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry beserta pengurus, Camat Daha Selatan H Ahmad Sapuan.

Baca Juga: Peringati Harjad Provinsi Kalsel di Kandangan Diwarnai Penandatanganan MoU

Reporter: Simah
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

ASN di HSS Harus Jadi Teladan Protokol Kesehatan Covid-19
apahabar.com

HSS

Tim Penilai Provinsi Verifikasi Desa Amawang Kiri Muka
apahabar.com

HSS

Pasien Covid-19 HSS Sembuh, Bupati HSS: Tetap Waspada!
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Imbauan Pemkab HSS
apahabar.com

HSS

Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu untuk HSS Segera Selesai
apahabar.com

HSS

Pasar Ramadan di HSS, Sajikan Kuliner Daerah  
aahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan Zakat ke Baznas  
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com