Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Bupati HSS Lantik Kepala Desa Muning Tengah

- Apahabar.com Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:32 WIB

Bupati HSS Lantik Kepala Desa Muning Tengah

Bupati HSS, H. Achmad Fikry melantik Kades Muning Tengah, H. Abdul Salim. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melantik H. Abdul Salim sebagai Kepala Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan di Desa Muning Tengah, Kamis (15/08/2019).

Bupati H Achmad Fikry menyampaikan, Kepala Desa nantinya akan bersentuhan langsung dan mengetahui dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Di samping tugas pokok dan kewajibannya memimpin penyelenggaraan pemerintahan, juga berkewajiban membina kehidupan bermasyarakat, membina perekonomian, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa serta mendamaikan perselisihan yang terjadi di antara masyarakat.

Bupati berpesan kepada Kepala Desa Muning Tengah agar bekerja sesuai perundang-undangan yang berlaku. Jangan hanya berpikir sesaat, tapi berpikir ke depan, jangka panjang untuk kesejahteraan masyarakat Desa Muning Tengah.

Selain itu, dia juga berpesan agar menentukan program prioritas, mana yang didahulukan untuk dikerjakan.

“Karena kebutuhan masyarakat tentu banyak, di tengah keterbatasan dana desa. Penuhilah kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” pesan bupati.

Semua perangkat dan lembaga desa diharapkan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Kepala Desa adalah perpanjangan tangan dari bupati, oleh sebab itu setiap SKPD agar membantu desa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Muning Tengah, H Abdul Salim mengatakan, dirinya beserta jajaran akan mendukung sepenuhnya program Bupati untuk menjadikan Hulu Sungai Selatan yang Sehati Plus Cinta yang Sejahtera Dunia dan Akhirat.

“Di periode kedua ini, saya akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan pada periode sebelumnya. Memperbaiki jalan, jalan pertanian, yang belum ada listrik kami datangkan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” tuturnya.

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Bupati HSS, acara dilanjutkan pelantikan Ketua TP. PKK Desa Muning Tengah yakni Hj. Masriah Abdul Salim yang dilantik oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Daha Selatan.

Baca Juga: Cerah Lagi, Ingat Bahaya Karhutla

Baca Juga: Waswas Karhutla Tala, Kapolres Langsung Turun Tangan

Reporter: Simah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Puluhan Anggota Orari Wilayah Banua Anam Kumpul di Kandangan
Harjad

HSS

Meski Via Daring, Peringatan Harjad ke-70 HSS Tetap Meriah
apahabar.com

HSS

Agar Miliki Kecerdasan Emosional dan Spiritual, Ibu-ibu GOW Diberi Pelatihan ESQ
apahabar.com

HSS

Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Safari Rajab Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Hingga Akhir Pendaftaran, 42 Peserta ikuti Utuh-Aluh HSS
apahabar.com

HSS

Warga Muning Dalam Akhirnya Nikmati Aliran Listrik
apahabar.com

HSS

Panitia Kurban di HSS Diminta Tak Gunakan Kantong Plastik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com