Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Curahan Hati Sang Kakak, Adiknya Tewas di Sungai Barito

- Apahabar.com Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:25 WIB

Curahan Hati Sang Kakak, Adiknya Tewas di Sungai Barito

Anggota Satpolair Polresta Banjarmasin saat mengecek ke lokasi tenggelamnya bocah berusia 4 tahun di Gang Purnawirawan RT 16, Kelurahan Pelambuan. apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan tangis mewarnai pemakaman Fitriana alias Yana.

Bocah empat tahun itu tewas tenggelam di anak Sungai Barito, Jalan Sutoyo S, Gang Purnawirawan RT 16, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, Selasa tadi siang.

Kakak korban, Haidir dan Lisa Melia terlihat sulit menerima kenyataan bahwa Yana, sang adik bungsunya itu meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar.

Saat-saat menantikan kepulangan jenazah sang adik dari Rumah Sakit TNI TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, Lisa Melia hanya menunduk sambil menangis.

Ia tak mau berbicara dengan siapa pun. Suara tangisannya mulai pecah, begitu menyaksikan relawan KGE membawa jasad korban masuk ke dalam rumah.

“Aku tadi di sekolah, tiba-tiba ditelepon Satpam katanya adik tenggelam,” ucap siswi SDN Pelambuan 2 itu kepada apahabar.com di rumah duka.

Lisa sangat menyayangi korban. Sebelum Yana diketahui tewas tenggelam, Lisa sempat bermain dan bercanda pagi harinya. “Ulun sayang lawan ading,” ucapnya dengan logat banjar.

Hal yang sama diutarakan Haidir. Siswa SMK YPT (Yayasan Pendidikan Teknologi) Banjarmasin kelas XI itu kaget mendengar kabar adiknya tenggelam terseret arus dan sempat menghilang.

“Terakhir ketemu almarhum malam tadi. Karena pagi aku berangkat ke sekolah, adik masih tidur,” ucapnya lirih.

Sebelumnya, warga Gang Purnawirawan RT 16, Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat geger. Pasalnya, seorang bocah berusia empat tahun dikabarkan tenggelam di anak sungai Barito.

Saat kejadian korban bermain dengan teman sebayanya tak jauh dari lokasi. Beberapa saat kemudian, putri pasangan Taufiqurrahman dan Hartati itu bermaksud buang air kecil.

Nahas, Fitriyana alias Yana yang masih kanak kanak itu terpeleset hingga tercebur ke dalam sungai yang juga dikenal cukup dalam tersebut. Seketika, warga menceburkan diri ke dalam sungai untuk menyelamatkan korban.

Sejumlah warga lainnya yang juga sedang berada di lokasi itu langsung berusaha melakukan pencarian. Usaha itu tidak sia-sia, karena korban diduga tenggelam di sungai yang dalamnya mencapai sekitar tiga meter tersebut berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Korban selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga setelah keluarga menolak dilakukan otopsi.

Baca Juga: Hendak Pipis, Bocah 4 Tahun Tewas di Sungai Barito

Baca Juga: Sungai Barito Surut, Warga Barito Utara Ramai Tangkap Ikan Patin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Doa Ibu Menyertai Riduan, Kabul Hajat Sampai ke Martapura
apahabar.com

Kalsel

Jelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara, Polsek Bintang Ara Aktif Bersosialisasi
apahabar.com

Kalsel

Natal, 33 Napi Dapat Remisi
Dua Pasien Covid-19

Kalsel

Innalillah, Dua Pasien Covid-19 asal Satui Tanbu Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

Enggan Kecolongan, TNI AL Galakkan Patroli di Laut Tanbu-Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Alhamdulillah, 1 Pasien Asal Tanbu Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lepas Kendali, Tongkang Tabrak Rumah Warga di Sungai Barito
apahabar.com

Kalsel

Benar-Benar Beda, Bupati Batola Lantik Pejabat di TPA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com