Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Dandim 1022 Tanah Bumbu : Karhutla Terjadi Karena Faktor Manusia

- Apahabar.com Jumat, 9 Agustus 2019 - 08:58 WIB

Dandim 1022 Tanah Bumbu : Karhutla Terjadi Karena Faktor Manusia

Ilustrasi. Foto-net.

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Bintarto Joko Yulianto mengungkapkan peristiwa kebakaran hutan dan lahan lebih banyak karena faktor manusia. Karenanya, ia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

“Kebakaran lahan di Tanah Bumbu ini lebih disebabkan karena faktor manusia,” sebut Letkol Bintarto Joko Yulianto, pada acara Penyerahan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (9/8) pagi.

Ia juga menyebut musim kemarau yang cukup panjang berdampak pada meningkatnya titik api di sejumlah wilayah. Hal itu sudah disikapi dengan dibentuknya Satgas Kebakaran Hutan yang tugas utamanya adalah melakukan pencegahan.

“Meski tugas utamanya mencegah, tapi satgas juga bertugas memadamkan. Kawan-kawan yang membakar lahan itu perlu kita ingatkan,” katanya.

Satgas Kebakaran Lahan dan Hutan dibagi menjadi 10 tim yang disebar ke 20 desa dari 7 kecamatan rawan karhutla di Tanah Bumbu. Tim ini diharapkan dapat menekan munculnya potensi titik api di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Sekda Tanah Bumbu memimpin apel gabungan Penyerahan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, pagi ini.

Apel gabungan melibatkan anggota Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta Manggala Agni dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Saat itu, Rooswandi Salem bersama Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiantoro, dan Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Bintarto Joko Yulianto, juga sempat mengecek armada pemadam kebakaran yang diparkir tak jauh dari lokasi apel.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui keputusan Bupati sudah menetapkan status siaga darurat bencana kabut asap di Tanah Bumbu.

Baca Juga: Rooswandi Salem Pimpin Apel Gabungan Penyerahan Satgas Karhutla

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Promosi Wisata Tanbu, Disporapar-Borneo Trip Saling Kolaborasi

Pemkab Tanah Bumbu

Promosi Wisata Tanbu, Disporapar-Borneo Trip Saling Kolaborasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Proyek Gedung Perpustakaan di Tanbu Molor, Kontraktor Masih Bungkam
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Bantah Pelajar Harus Hafal Alquran 30 Juz
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pantai Pagatan, Tempat Asyik Berakhir Pekan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kampanye Anti Ilegal Fishing di Lomba “Maunjun Papuyu”
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jokowi-Amin Tanbu Sediakan Makanan Gratis
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kadis PUPR Tanah Bumbu Tinjau Jalan Rusak di Tiga Kecamatan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Komentar Kepala Kesbangpol soal Radikalisme di Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com