Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Dandim Martapura Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 10:14 WIB

Dandim Martapura Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Komandan kodim 1006/Martapura Letkol Letkol Arm Siswo Budiarto. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Komandan kodim 1006/Martapura Letkol Letkol Arm Siswo Budiarto, mengimbau kepada seluruh masyarakat Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh dari 1-31 Agustus 2019. Imbauan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

Imbauan pemasangan bendera tersebut, tidak hanya untuk warga yang rumahnya di pinggir jalan namun juga bagi warga yang rumahnya berada di dalam gang.

“Pokoknya selama bulan Agustus, kita semua harus memasang bendera merah putih. Dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak menyeluruh, merupakan wujud kecintaan kita kepada NKRI,” ujar Letkol Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP saat ditemui apahabar.com di ruang kerjanya, Rabu (5/8).

Letkol Arm Siswo Budiarto juga menambahkan bahwa seluruh Babinsa jajaran Kodim 1006/MTP telah diperintahkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut serta menaikkan bendera di depan rumah masing–masing selama bulan Agustus 2019.

“Babinsa juga telah kita arahkan dan perintahkan agar mengajak warga binaannya untuk memasang bendera di depan rumah masing–masing selama sebulan penuh,” terangnya.

Dikatakan Dandim 1006/MTP, bulan Agustus merupakan bulan Kemerdekaan bagi seluruh Rakyat Indonesia dari tangan penjajahan Pemerintahan Jepang dan Belanda yang kemudian secara resmi dideklarasikan oleh Bapak Proklamator Ir. Soekarno tepat pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Perjuangan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia itu bukanlah hal yang mudah diraih bangsa Indonesia. Dan kemerdekaan ini bukan pula merupakan pemberian dari suatu negara,” tuturnya.

Namun ia mengaku cukup prihatin dengan semakin sedikitnya warga di Kalimantan Selatan pada umumnya yang mengibarkan merah putih setiap bulan kemerdekaan.

“Sudah 5 hari Agustus dijalani, masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih. Harusnya, pengibaran bendera ini menjadi gerakan nasional dan dari kesadaran sendiri” tandasnya.

Baca Juga: Pedagang Bendera Musiman di Banjarmasin Mulai Berburu Keuntungan

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kurva Covid-19 Terus Naik, Kalsel Tambah 60 Pasien Positif Hari Ini

Kalsel

Tumpukan Sampah di Sungai Martapura, Pengemudi Perahu Siap Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Sukses Wujudkan ZI dan WBK, Polres Tabalong Bidik WBBM
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Tapin Mulai Telisik Dugaan Money Politics Oknum KPPS
apahabar.com

Kalsel

Kilas Balik Tenggelamnya Kapal Onrust dan Perang Banjar (1)
apahabar.com

Kalsel

BPJS Barabai Terapkan Sistem Sidik Jari
apahabar.com

Kalsel

Dewan Pertanyakan Keseriusan Pemkab HST Kelola Pasar di Barabai
apahabar.com

Kalsel

Demi Isolasi Pasien Covid-19, Kelas I dan II RSUD Abdul Aziz Ditutup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com