Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Dapat DAK Rp13 M, Pemkab HST Bangun GOR

- Apahabar.com Kamis, 1 Agustus 2019 - 17:10 WIB

Dapat DAK Rp13 M, Pemkab HST Bangun GOR

Bupati, HA Chairansyah meletakkan batu pertama pembangunan GOR disaksikan Forkopimda HST di Mandingin Kecamatan Barabai, HST, Kamis (1/9). Foto-apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) membangunan Gedung Olahraga (GOR) Tipe B di Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

HST termasuk salah satu dari 40 kabupaten/kota se Indonesia yang terpilih mendapatkan DAK dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Sumber anggaran pembangunan GOR itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun anggaran 2019 dengan jumlah Rp 13.120.034.000,” kata Wahyudi Rahmad, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) HST, usai peletakan batu pertama pembangunan GOR itu oleh Bupati HST, HA Chairansyah, Kamis (01/08).

GOR itu nantinya bisa menampung 1.500 sampai dengan 3.000 penonton. Selain itu, didesain agar dapat digunakan untuk pertandingan futsal, tennis, bulu tangkis, bela diri karate dan lain-lain.

“Yang pastinya bukan untuk komersial seperti konser atau pesta-pesta. Hanya boleh digunakan untuk kegiatan olahraga” kata Wahyudi.

Tujuan dibangunnya GOR tersebut, terang Wahyudi untuk meningkatkan minat berolahraga, mutu dan kualitas olahraga dan kepemudaan, serta meningkatkan prestasi olahraga.

Sementara itu, Chairansyah mengatakan pembangunan GOR tersebut merupakan salah satu implementasi dalam memenuhi aspirasi masyarakat.

Tersedianya sarana dan prasarana yang dapat menunjang bakat dan hobi khususnya dibidang olahraga di bumi murakata.

“Fasilitas olahraga ini tentunya sangat diperlukan dan sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan olahraga dalam upaya menumbuhkan semangat dan melatih para atlet di bumi Murakata agar lebih mumpuni sehingga dapat bersaing dengan dengan daerah-daerah lain,” imbuhnya

HST kata Chairansyah, memiliki potensi atlet yang luar biasa. Ia berharap dapat memunculkan atlet-atlet baru yang berprestasi dan membawa nama baik daerah dikancah regional, nasional bahkan internasional.

Pembangunan GOR itu dilaksanakan oleh PT Lingkar Persada dengan tenggat waktu pelaksanaan pembangunan selama 150 hari Kalender.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persib, Yacob dan Riyandi Kembali Bergabung

Baca Juga: Linus 2019 Zona Kalsel, Pondok Lima HBM Ungguli AFK Batola

Repoter: HN Lazuardi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tanpa Yoo Jae Hoon, Ini 20 Pemain Barito yang Diboyong ke Semarang
apahabar.com

Sport

Jadwal Sepakbola, dari Chelsea vs Spurs hingga Dua Kali El Clasico
apahabar.com

Sport

Hadapi Persebaya, Barito Siap Bermain All Out
apahabar.com

Sport

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam, Letupan Amarah Los Blancos
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Dinamo Zegreb Malam Ini, Live NET TV dan Mola TV
apahabar.com

Sport

Cegah HIV AIDS Di Batola, Warung Remang-remang Diawasi
apahabar.com

Sport

SSB Cahaya Banua Jaya, Impian Banua ke Pentas Dunia
apahabar.com

Sport

Perempat Final Liga Champions: Bayern Bentrok Barca
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com