Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Demi Adipura, Kodim 1006/Martapura Siap Galakkan Jumat Bersih

- Apahabar.com Sabtu, 10 Agustus 2019 - 14:23 WIB

Demi Adipura, Kodim 1006/Martapura Siap Galakkan Jumat Bersih

Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto turut serta gekar baksos jumat bersih bersama warga. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Guna menggugah masyarakat setempat agar makin sadar akan kebersihan lingkungan, Kodim 1006/Martapura bersama pemerintah Kabupaten Banjar akan menggalakkan program Gerakan Jumat Bersih dan Penghijauan.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto meninjau ke lokasi tempat sampah dan karya bakti di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Dikatakan Letkol Siswo Budiarto, sebagai mitra kerja, pihaknya selalu siap mendukung program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam menata dan melestarikan menjaga lingkungan cagar alam biar tetap tumbuh hijau dan asri.

“Ini juga merupakan bagian dari tugas komando kewilayahan dalam rangka pembinaan teritorial di Kabupaten Banjar, demi mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Letkol Siswo Budiarto kepada apahabar.com melalui sambungan telepon, Sabtu (09/08).

Dikatakannya, Kodim Martapura beserta jajaran Koramil selalu siap dan mensupport Pemerintah Kabupaten Banjar untuk menggalakkan kebersihan dan penghijaun menuju meraih Piala Adipura.

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita jaga sama-sama kota Martapura ini dengan baik. Selain itu, kita berharap bisa mempertahankan Piala Adipura yang telah diraih tahun ini,” ajak Dandim Martapura.

Sementara itu, Bupati Banjar KH. Kholilurrahman sangat bersyukur Kabupaten Banjar kembali mendapatkan Piala Adipura. Namun menurutnya, tugas ke depan mempertahankan yang diraih semakin berat dan harus meningkatkan lagi karena penilaian Adipura 2019 sangat berat.

“Pasalnya, Adipura 2019 nilainya harus 80 dibandingkan dari nilai tahun sebelumnya. Harus kerja keras,” tandas Kholilurrahman.

Sebelumnya, Kodim 1006/Martapura telah melaksanakan kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan itu dilakukan bersama Dinas Badan Lingkungan Hidup Banjar, Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Kota Banjar, Polres, serta pelajar.

Kegiatan Jumat bersih itu dilakukan pada beberapa tempat yang ada di lokasi Taman Cahaya Bumi Selamat hingga pasar Batuah Martapura.

Baca Juga: Lewat Jumat Bersih Warga HSS Mampu Tekan Penyakit DBD

Baca Juga: Tanam Pohon di Hutan Kota, Forum Anak Daerah Impikan Lingkungan Bersih dan Sehat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bupati Barito Utara Opname di Ibu Kota Kalsel, Ada Nama Nadalsyah di RS Suaka Insan Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Warnai HJK 2019, PWI HST Diajak Latihan Menembak
apahabar.com

Kalsel

Lihainya Wanita Pembuang Bayi di Satui Sembunyikan Kehamilan
apahabar.com

Kalsel

VIDEO: Detik-Detik Jemaah di Martapura Ngotot Jumatan Lagi

Kalsel

3 Toko di Sekumpul Ludes Diamuk Si Jago Merah

Borneo

Akhir Pekan Bingung ke Mana, Ayo Merapat ke Murjani Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Peduli Kesehatan Hewan, Pemerintah Siap Bentuk Pejabat Otoritas Veteriner
apahabar.com

Kalsel

UPDATE Corona 3 April di Kalsel: Banjarbaru Paling Banyak ODP!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com