apahabar.com
Sarana dan prasarana (sarpras) penunjang berupa gudang dan toilet di MH2T. Foto-Dishut Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka pengembangan kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) di kompleks perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Jalan Abdi Praja Banjarbaru, Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) kembali menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) penunjang berupa gudang dan toilet, Kamis (15/8).

Baca Juga: Kalsel Masuk Nominasi Penghargaan Nirwasita Tantra 2019

Pembangunan ini sesuai dengan rancangan kegiatan pada Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2019 dan telah melalui proses perencanaan sebelumnya.

Pejabat pengadaan pembangunan gudang dan toilet, Thantawi mengatakan, bahwa pembangunan ini telah rampung di akhir bulan Juli lalu. “Proses serah terima telah dilakukan antara pihak penyedia dengan pengguna anggaran,” tuturnya.

Sementara itu, Manager MH2T, Abdul Majid menuturkan bahwa bangunan gudang dan toilet, selain bentuk pelaksanaan DPA 2019, juga telah sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq pada saat inspeksi pekerjaan MH2T di bulan Mei lalu.

“Posisi yang berada di samping gazebo utama ini telah berdasarkan perencanaan dan langsung diarahkan oleh pak Kadis. Alasannya, di lokasi ini tidak banyak tanaman yang terdampak,” terang Majid.

Pembangunan yang berlokasi di samping gazebo utama ini tentunya semakin menambah kenyamanan dan keasrian kawasan areal MH2T.

Harapannya, dengan terbangunnya fasilitas pendukung, akan semakin menambah kenyamanan pengunjung saat berada di lokasi MH2T.

Baca Juga: Menpar Beri Nama Tania untuk Bayi Rusa Sambar di Tahura Sultan Adam

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif