Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

DHC 45 HST Siap Wariskan Semangat Juang 45 ke Generasi Muda 

- Apahabar.com Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:40 WIB

DHC 45 HST Siap Wariskan Semangat Juang 45 ke Generasi Muda 

Ketua DHC 45 juga Sekda HST, HA Tamzil siap pelopori pengembangan minat dan bakat generasi muda.Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Menghadapi tantangan yang menganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, generasi muda harus mewarisi semangat 45 para pejuang.

Di momentum Kemerdekaan ke-74 RI, generasi muda harus konsisten dengan kepribadiannya sebagai Bangsa Indonesia yang terpatri dalam nilai kejuangan 45 yang dimiliki para pahlawan.

“Nilai kejuangan itu diantaranya cinta tanah air, patriotisme, tidak pernah menyerah, rela berjuang serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” kata Ketua Umum Dewan Harian Cabang Badan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H A Tamzil, Kamis, (15/8/2019).

Tamzil yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah HST itu juga mengungkapkan, perjuangan pendahulu rela mengorbankan segala-galanya.

“Selayaknya menjadi inspirasi bagi kita dalam berbakti dan mengabdi untuk meneruskan perjuangan dalam membangun daerah dan negeri saat ini,” seru Tamzil usai pengukuhan Paskibraka HST di Pendopo Bupati HST, Kamis, (15/8).

Perlu dipahami, Tamzil menjelaskan makna perjuangan era sekarang berbeda dengan era pejuang dulu. Bila dulu, para pejuang melawan penjajah untuk bisa merdeka baru kemudian era membangun ‘pondasi’ untuk mengisi kemerdekaan.

“Kini dilanjutkan oleh generasi penerus dalam mengisi pembangunan sesuai profesi masing-masing,” jelas Tamzil.

Selain itu, Tamzil menambahkan, nilai-nilai ini harus dipertahankan sehingga generasi muda tidak mudah dipecah belah.

Sebagai generasi tua, Tamzil beserta pengurus DHC 45 HST siap untuk mewariskan nilai kejuangan 45 dengan mengoptimalkan fungsi dan tugas organisasi sebagai tempat mendewasakan dan membina generasi penerus yang mandiri, berdaya saing dan berjiwa nasionalisme.

“DHC 45 HST siap menjadi pelopor untuk pengembangan minat dan bakat generasi muda, sebagai intelektual muda di daerah yang mampu memberikan kontribusi pemikiran positif, terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di daerah, serta mampu melahirkan kader-kader pejuang dan pemimpin di masa depan,” kata Tamzil.

Baca Juga: Ikuti Tinju Amatir Piala Danrem 101/Antasari, HST Raih 8 Medali 

Baca Juga: 5 Kuliner Khas HST Ludes di Harjad Kalsel

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Duh, Zona Hitam Covid-19 di Banjarmasin Bertambah!
apahabar.com

Kalsel

BBM Bersubsidi di Kalsel Acap Kali Kosong, YLK Geram
apahabar.com

Kalsel

Inilah Lima Titik Rawan Lakalantas Di Batola
apahabar.com

Kalsel

Cerita Dua Mahasiswa Banjarmain Susur Sungai Bersama BI
apahabar.com

Kalsel

Diananta, Jurnalis Kalsel Divonis Bersalah karena Berita
apahabar.com

Kalsel

Warga Handil Bakti Panik Lihat Api dan Kepulan Asap
apahabar.com

Kalsel

Imbau Warga akan Bahaya Corona, Satpol PP Banjarmasin Gunakan Pengeras Suara
apahabar.com

Kalsel

Dishub Cari 18 Sopir Bus Trans Kota Banjarmasin, Simak Syaratnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com