apahabar.com
H Sudian Noor. Foto-wartatanbu.co.id

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, dikabarkan akan maju di Pilkada 2020. Saat ini, Sudian Noor tercatat masih menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekretaris DPD PAN Tanah Bumbu, Murhansyah, mengaku menyadari potensi pencalonan Sudian Noor pada Pilkada yang akan digelar pada September 2020. Namun, sejauh ini ia belum berkomunikasi dengan Sudian Noor yang saat ini masih menjalankan ibadah haji.

“Kita belum ada komunikasi dengan beliau. Mungkin nanti setelah beliau pulang dari ibadah haji akan kami bicarakan. Tapi kalau kita melihat di survei-survei yang ada, ya, nama beliau masuk,” sebutnya, kepada apahabar.com, Jumat (16/08).

Murhansyah juga mengaku belum berkomunikasi dengan partai lain untuk mengusung Sudian Noor. Sebab, saat ini PAN Tanah Bumbu hanya memiliki dua kursi di legislatif. Untuk mengusung Sudian Noor, minimal PAN harus memiliki 7 kursi.

Partai terdekat yang bisa diajak berkoalisi oleh PAN adalah Partai Golkar atau Partai Kebangkitan Bangsa yang memiliki 5 kursi di DPRD Tanah Bumbu.

“Kalau saya belum ada komunikasi dengan partai lain. Tapi kalau pimpinan partai saya tidak tahu sudah ada komunikasi atau tidak,” katanya.

Selain Sudian Noor, nama-nama lain yang disebut bakal maju pada Pilkada Tanah Bumbu antara lain Syafruddin H. Maming, Rooswandi Salem, Sulaiman Umar, dan M. Syaripuddin.

Baca Juga: Mengukur Potensi Dua ASN Pemprov Kalsel Maju di Pilwali Banjarmasin 2020

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin: Dugaan ‘Curi Start’ Kader PDIP, Hermansyah Tak Ambil Pusing

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif