Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Diskominfo HSS Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi

- Apahabar.com Jumat, 16 Agustus 2019 - 16:46 WIB

Diskominfo HSS Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono MT menandatangani pakta integritas wilayah bebas korupsi. Foto-KOMINFO HSS.

apahabar.com, KANDANGAN – Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menandatangani pakta integritas sebagai bentuk komitmen bersama, dalam pembangunan zona integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi di halaman kantor setempat, Jumat (16/8).

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, di mana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), melalui reformasi birokrasi. Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Sebagai wujud dukungan mewujudkan hal tersebut, Diskominfo HSS pada hari ini menandatangani pakta integritas dan komitmen bersama, dalam rangka upaya Pembangunan Kawasan Bebas Korupsi,” kata Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono MT.

Zona integritas dimaksud, yakni wilayah pelayanan Diskominfo Kabupaten HSS, mulai dari unsur pimpinan hingga staf dan tenaga honorer itu berkomitmen, sepakat, menyetujui, dan menghindari perilaku-perilaku atau perbuatan korupsi.

“Tentu tidak hanya sebatas pada zona integritas saja kita upayakan. Untuk ini dipertahankan, kemudian untuk menyatakakan diri kantor kita ke zona selanjutnya, yaitu Wilayah Bebas Korupsi (WBK)” jelasnya.

Untuk menuju ke sana, pertama diawali dengan kesadaran semua pihak untuk menghindari perilaku perbuatan korupsi. Korupsi dijelaskannya, tidak hanya masalah uang saja. Tetapi menurutnya, seperti korupsi waktu, yakni ketika jam kerja dimulai pukul 08.00 Wita tapi malah datang lewat dari itu.

“Saya yakin optimis bahwa Diskominfo Kabuaten HSS akan berkelanjutan di zona integritas dan kemudian dengan mantap akan melangkah kepada zona WBK,” ungkapnya.

Ia pun bersyukur Diskominfo HSS adalah salah satu SKPD yang dijadikan sebagai semacam pilot project untuk reformasi birokrasi di pemerintah Kabupaten HSS.

Baca Juga: 32 Anggota Paskibraka HSS Dikukuhkan

Baca Juga: Bupati HSS Berikan Bantuan kepada Warga Kebakaran Kubah Dingin

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Akhirnya Warga Kecamatan Sungai Raya Bisa Menikmati Air Bersih
apahabar.com

HSS

Di Hari Kemerdekaan, Warga HSS Diminta Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit
apahabar.com

HSS

Hingga Akhir Pendaftaran, 42 Peserta ikuti Utuh-Aluh HSS
apahabar.com

HSS

Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry: Kaum Muda HSS Jangan Manja
apahabar.com

HSS

Ratusan Santri TKA/TPA Ikuti Wisuda di Masjid Agung Taqwa Kandangan
apahabar.com

HSS

Keluhkan Kelangkaan BBM, Persatuan Sopir Temui Anggota Dewan
apahabar.com

HSS

HUT Bhayangkara ke-73, Polres HSS Usung Bhakti Religi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com