Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

DLH Kabupaten Banjar Akan Laksanakan Gemas Darling

- Apahabar.com Rabu, 7 Agustus 2019 - 10:36 WIB

DLH Kabupaten Banjar Akan Laksanakan Gemas Darling

Seluruh anggota Dinas Lingkungan Hidup bersama Sekda Banjar, H.M. Hilman berfoto bersama setelah melakukan apel di halaman Dinas Lingkungan Hidup. Foto-apahabar.comAHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar laksanakan Apel Pelepasan Kader Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan Hidup (Gemas Darling) dalam Operasi Simpatik Lingkungan Hidup, Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 08.00 Wita.

Apel tersebut digelar di halaman DLH Kabupaten Banjar yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, H. Mokhammad Hilman serta pejabat-pejabat DLH Kabupaten Banjar.

Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Gusti Rendy Firmansyah mengatakan, “Gemas Darling ini adalah sebuah bentuk inovasi dari kami yang diformulasikan sebagai wadah untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan peduli dan sadar lingkungan yang melibatkan seluruh kompeten.”

Kegiatan yang digelar pagi tadi, sambungnya, bertujuan untuk dicanangkannya kegiatan Gemas Darling melalui operasi menegakan hukum lingkungan hidup yang menyangkut faktor-faktor- kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum pengelolaan hukum lingkungan melalui aspek yuridis undang-undang, peraturan pemerintah pusat, dan pemerintah daerah (Perda).

“Tujuan kita mencanangkan Gemas Darling ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan kepatuhan dalam terhadap hukum pengelolaan lingkungan hidup melalui aspek yuridis undang-undang, baik dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah,” ucapnya.

Gusti Rendy mengatakan jika sasaran dari kegiatan tersebut antara lain adalah seluruh tatanan pemerintah, baik unsur Muspida, Muspika, pelaku usaha yang berperan dalam menjalankan usaha di Kabupaten Banjar serta seluruh lapisan masyarakat.

“Kita akan melaksanakan operasi Penegakan Hukum Lingkungan Gemas Darling ini di Kelurahan Sekumpul dan Kelurahan Jawa selama 2 hari, yang akan kami mulai pada hari Rabu dan Kamis tanggal (7/8/2019) yang akan menyisir di berbagai titik pelaku usaha,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan dengan melalui kegiatan tersebut, dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan upaya awal untuk meningkatkan ketaatan pelaku usaha melalui pengelolaan lingkungan hidup.

“Semoga pelaku usaha akan sadar tentang pentingnya pengelolaan lingkungan hidup yang sehat dan baik tanpa menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga: DLH Sosialisasikan Bank Sampah ke Pesantren Darul Hijrah

Baca Juga: 5 Truk Sampah DLH Kabupaten Banjar Tidak Layak dan Membahayakan Warga

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Geger, Bayi ‘Langkar’ Ditemukan Tak Bernyawa di Sungkai
apahabar.com

Kalsel

BNNK Ajak Camat dan Lurah Cegah Peredaran Narkoba di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Suasana Haru Iringi Puluhan Napi di Banjarmasin Hirup Udara Bebas
apahabar.com

Kalsel

Kamis Siang, Tiga Daerah di Kalsel BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

RPU Ditinggal Pengusaha Pemotong Unggas, Dewan Akan Kroscek ke Lapangan
apahabar.com

Kalsel

Di Ambang Jurang Resesi Ekonomi, Jumlah Pengangguran Kalsel Diprediksi Meningkat!
apahabar.com

Kalsel

5 Ribu Warga Terdampak Banjir di Pelaihari, Jalan hingga Jembatan Terputus
apahabar.com

Kalsel

Uni Eropa Blokir Kelapa Sawit, GAPKI Kalsel: Kasihan Petani Kecil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com