OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

DLH Kabupaten Banjar Akan Laksanakan Gemas Darling

- Apahabar.com     Rabu, 7 Agustus 2019 - 10:36 WITA

DLH Kabupaten Banjar Akan Laksanakan Gemas Darling

Seluruh anggota Dinas Lingkungan Hidup bersama Sekda Banjar, H.M. Hilman berfoto bersama setelah melakukan apel di halaman Dinas Lingkungan Hidup. Foto-apahabar.comAHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar laksanakan Apel Pelepasan Kader Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan Hidup (Gemas Darling) dalam Operasi Simpatik Lingkungan Hidup, Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 08.00 Wita.

Apel tersebut digelar di halaman DLH Kabupaten Banjar yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, H. Mokhammad Hilman serta pejabat-pejabat DLH Kabupaten Banjar.

Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Gusti Rendy Firmansyah mengatakan, “Gemas Darling ini adalah sebuah bentuk inovasi dari kami yang diformulasikan sebagai wadah untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan peduli dan sadar lingkungan yang melibatkan seluruh kompeten.”

Kegiatan yang digelar pagi tadi, sambungnya, bertujuan untuk dicanangkannya kegiatan Gemas Darling melalui operasi menegakan hukum lingkungan hidup yang menyangkut faktor-faktor- kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum pengelolaan hukum lingkungan melalui aspek yuridis undang-undang, peraturan pemerintah pusat, dan pemerintah daerah (Perda).

“Tujuan kita mencanangkan Gemas Darling ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan kepatuhan dalam terhadap hukum pengelolaan lingkungan hidup melalui aspek yuridis undang-undang, baik dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah,” ucapnya.

Gusti Rendy mengatakan jika sasaran dari kegiatan tersebut antara lain adalah seluruh tatanan pemerintah, baik unsur Muspida, Muspika, pelaku usaha yang berperan dalam menjalankan usaha di Kabupaten Banjar serta seluruh lapisan masyarakat.

“Kita akan melaksanakan operasi Penegakan Hukum Lingkungan Gemas Darling ini di Kelurahan Sekumpul dan Kelurahan Jawa selama 2 hari, yang akan kami mulai pada hari Rabu dan Kamis tanggal (7/8/2019) yang akan menyisir di berbagai titik pelaku usaha,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan dengan melalui kegiatan tersebut, dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan upaya awal untuk meningkatkan ketaatan pelaku usaha melalui pengelolaan lingkungan hidup.

“Semoga pelaku usaha akan sadar tentang pentingnya pengelolaan lingkungan hidup yang sehat dan baik tanpa menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga: DLH Sosialisasikan Bank Sampah ke Pesantren Darul Hijrah

Baca Juga: 5 Truk Sampah DLH Kabupaten Banjar Tidak Layak dan Membahayakan Warga

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terduga Teroris di Tanbu Terkait Lone Wolf di Daha Selatan
apahabar.com

Kalsel

Dear Warga Banua, Yuk Dukung Suci Rabella Asal Kalsel di Final Indonesia Teacher Prize 2020
apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Barabai Siap Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul

Kalsel

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Polres Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kecamatan Banjarmasin Tengah Dimulai
apahabar.com

Kalsel

I Goat It, Menu Serba Kambing di Hotel Aston Banua
Trailer Banjar

Kalsel

Viral Ibu dan 2 Anaknya Terseret Trailer di Martapura, Begini Nasibnya
apahabar.com

Kalsel

Resmi Dibuka Lagi, Tahura Sultan Adam Raup Rp 1,6 Milliar Selama 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com