150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar! Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu

Duh, Berkas Bakal Cawabup HST Belum Lengkap

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 15:50 WIB

Duh, Berkas Bakal Cawabup HST Belum Lengkap

Bupati Chairansyah berdialog dengan Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintahan dan Parlemen Kalsel, Aliansyah, di Gedung DPRD HST, Senin (15/7) siang. apahabar.com/HN Lazuardi. Foto-net

apahabar.com, BARABAI – Tiga partai pengusung telah mengajukan dua nama bakal calon wakil bupati (Cawabup) Hulu Sungai Tengah (HST). Mereka adalah Faqih Jarjani dan Berry Nahdian Furqon.

Ketiga partai pengusung yakni PKS, PBB dan Gerindra menyerahkan berkas usulan bakal Cawabup kepada Bupati, HA Chairansyah, Jumat pekan lalu.

Namun dari ketiga partai pengusung, berkas bakal cawabup rupanya belum memenuhi syarat atau belum lengkap sesuai. Karenanya, nama-nama tadi belum diajukan ke DPRD.

Eksekutif, kata dia, bukan berarti memperlambat. Akan tetapi ada kesalahan dari beberapa syarat dalam berkas yang diserahkan partai pengusung.

“Ustaz Faqih ada 10 item dan Berry 5 item. Dan itu harus dilengkapi,” kata Asisten II Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah HST, Ainur Rafiq.

apahabar.com

Asisten II Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah HST, Ainur Rafiq saat memimpin rapat di Auditorium Pemkab HST, Senin (5/8). apahabar.com/HN Lazuardi. Foto-net

Hal lainnya, lanjut Rafiq, perbaikan terdapat pada berkas berita acara dari partai pengusung yakni, dari PBB.

Dalam berita acara, PBB bertanda tangan atas nama ketua PBB akan tetapi namanya tidak tercantumkan. Hanya ada nama Abu Permadi. Sedangkan Abu sendiri sudah berangkat pada 1 Agustus tadi untuk menunaikan ibadah haji.

“Harusnya tulis saja atas nama siapa, wakil kah sekretarisnya kah,” kata Rafiq. “Hari ini kita akan surati ketiga partai itu juga tembusan kepada DPRD HST hasil verifikasi kita,” kata Rafiq kepada apahabar.com di ruang kerjanya, Senin (5/8).

Untuk diingat, Bupati HA Chairansyah sejauh ini terus didesak agar menyerahkan usulan dua nama bakal calon pendampingnya.

Bahkan pengganti Abdul Latif tersebut sampai dilaporkan ke Polda Kalsel oleh LBH GP Ansor Kalsel terkait lowongnya kursi jabatan wakil bupati.

Baca Juga: Chairansyah Diberi Waktu 2 Hari Tetapkan Cawabup HST

Baca Juga: Penetapan Cawabup HST Tak Kunjung Kelar

Repoter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pelantikan DPRD Kalsel Diwarnai Demo, Massa Ancam Sweeping Rumah Banjar!
apahabar.com

Kalsel

Baru 2 Lembaga Kursus Bersertifikasi, Kadisdik Tabalong Dorong LKP Kembangkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Pria Asal Surabaya Batuk-batuk di Masjid Sabilal Muhtadin, Keamanan Panik Dibuatnya
apahabar.com

Kalsel

BMKG Kembali Ingatkan Potensi Karhutla Hari Ini
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Dibantu Heli Water Bombing, Kebakaran Lahan Gambut Bati Bati Akhirnya Teratasi
apahabar.com

Kalsel

Was-was di Tapin, Bisakah Hewan Kurban Terpapar Covid-19?
apahabar.com

Kalsel

Tala Tambah 4 Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

ASN Pemkot Banjarmasin Gelisah, Tukin Tak Kunjung Cair
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com