Alasan MK Tolak Gugatan Khairil Soal Hasil Pilgub Kalsel Doktor Kehormatan Paman Birin Ditolak Usai Audiensi, Rektor Sutarto: BEM ULM ‘Maulu-ulu’ CATAT! Per Hari Ini Tarif PCR di Kalsel Wajib Rp 300 Ribu Realisasi Kompensasi Tambang Sebuku Macet, Aliansi Kotabaru Ancam Kerahkan Massa Blakblakan Ayah Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin

Edhie Baskoro Tidak Hadir di Pemakaman Ibunda SBY

- Apahabar.com     Sabtu, 31 Agustus 2019 - 19:56 WITA

Edhie Baskoro Tidak Hadir di Pemakaman Ibunda SBY

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meletakkan karangan bunga di makam ibundanya, disaksikan putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). Foto – Antara/Riza Harahap

apahabar.com, JAKARTA – Putra kedua Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, tidak tampak menghadiri pemakaman eyang putrinya, Siti Habibah, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta, Sabtu.

Dilansir Antara, pada proses pemakaman ibunda dari SBY, di TPU Tanah Kusir, tampak hadir dari keluarga SBY adalah, SBY beserta putra pertamanya Agus Harimurti yang sama-sama mengenakan baju koko warna putih. Tampak pula istri Agus Harimurti, Anissa Pohan beserta anaknya.

Tampak juga hadir, besan SBY yang juga mertua dari Ibas, yakni Hatta Rajasa, yang juga mengenakan baju koko warna putih.

Hadir juga sejumlah menteri yang menjabat pada era pemerintahan Presiden SBY, antara lain Menteri Agama Lukmanul Hakim dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Hadir juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqqie, dan mantan Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli. Hadir juga para politisi Partai Demokrat serta para pelayat lainnya.

Namun, Ibas tidak tampak hadir. Pada saat, meletakkan jenazah almarhumah Siti Habibah di liang lahat dilakukan oleh Agus Harimurti dan dua orang lainnya. Bahkan, Agus Harimurti mengumandangkan adzan kepada jenazah almarhumah sebelum liang lahat ditutup.

Informasi yang beredar, Ibas sebagai anggota DPR RI sedang melakukan kunjungan kerja keluar negeri. Ketika hal ini ditanyakan kepada Hatta Rajasa, yakni mertua Ibas, Hatta mengatakan, Ibas masih melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, yakni ke Mesir.

“Mendapat kabar duka ini, Ibas segera pulang ke Indonesia. Ibas dijadwalkan sore ini, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dan akan langsung berziarah ke makam ini,” katanya.

Ibunda dari SBY, Siti Habibah yang berusia 87 tahun, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jumat (30/8) sekitar pukul 19.23 WIB, karena sakit tua. Sebelumnya, Siti Habibah dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, sejak 8 Agustus lalu, karena usia lanjut.

Baca Juga: Kabar Duka, Ibunda SBY Wafat

Baca Juga: Jokowi-SBY Bakal Bertemu, Bicarakan Kursi untuk AHY?  

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Intel Polres Jakut

Nasional

Diteriaki Maling, Intel Polres Jakut Ditangkap Warga
apahabar.com

Nasional

Akibat Banjir Besar, 46 Warga Gowa Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Covid-19 Masih Tinggi, PSBB Jakarta Berakhir Besok
Suntik Vaksin

Nasional

Nyeri Bahu Setelah Suntik Vaksin? Simak Cara Pencegahannya
apahabar.com

Nasional

Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Gus Sholah Pengasuh Ponpes Tebuireng Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Update Corona di Indonesia: 893 Positif, 78 Meninggal dan 35 Sembuh
apahabar.com

Nasional

BNPT Selidiki Penusuk Syekh Ali Jaber dengan Jaringan Teroris
apahabar.com

Nasional

Polisi Panggil 45 Artis yang Terlibat Prostitusi Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com