apahabar.com
Kiri tulisan di gapura yang salah, kanan yang sudah benar. Foto-apahabar.com/Wiraharja

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Tinggal 5 hari lagi Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-74. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini.

Salah satunya warga Komplek Perumahan Kelapa Gading, Jalan Simpang Tiga Malijo. Mereka bergotong royong membangun gapura. Namun ada yang menarik perhatian, di gapura masih tertulis HUT RI ke-73.

Tentu saja hal ini mengundang perhatian masyarakat kalau Indonesia kini tengah memasuki hari kemerdekaan ke-74 bukan ke-73.

Berdasarkan pantauan apahabar.com, Rabu (14/8) ketika melintas di Jalan Simpang Tiga  Malijo RT 13 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah, tepatnya Komplek Perumahan Kelapa Gading kesalahan itu sudah tak terlihat lagi.

Gapura yang membentang menuju masuk komplek perumahan itu sudah bertuliskan HUT RI ke-74.

“Setelah diberi tahu tulisan HUT RI salah, maka pada malam harinya sejumlah warga langsung memperbaikinya dengan tulisan HUT RI ke-74 tahun,” kata Supardi, warga Kelapa Gading, Rabu (14/8/2019).

Lanjut Supardi, tulisan HUT RI yang salah tersebut bukan disengaja, tapi bekas menghias HUT RI ke 73 tahun 2018. “ Sebelum menganti tulisan HUT RI ke 73, sejumlah warga menghias dulu tiang pintu gerbang dengan pita dan bendera. Sementara tulisan HUT RI ke-73 tahun Rencananya diganti belakangan,” ujar Supari.

Tapi imbuh Supari, karena tidak buru-buru diganti lewatlah wartawan dan mengabadikan lewat foto. Maka ramailah beritanya di media online.” Nah kesalahan itu sudah diperbaiki. Kita sudah diganti dengan tulisan HUT RI ke-74,” ungkap Supardi.

Baca Juga: Asah Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Barut Gelar Lomba Cerdas Cermat

Baca Juga: 38 Titik Hotspot Karhutla di Kobar Hanguskan Lahan 174 Hektare

Baca Juga: Barito Utara Mulai Diselimuti Kabut Asap

Reporter: Ahc16
Editor: Syarif