Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Gubernur Berharap Kalsel Expo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

- Apahabar.com Sabtu, 31 Agustus 2019 - 06:45 WIB

Gubernur Berharap Kalsel Expo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat menghadiri pembukaan Kalsel Expo di Lapangan Murjani, Jumat (30/8) sore. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Potensi yang banyak di Kalimantan Selatan diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan luar daerah maupun mancanegara untuk berkunjung.

Hal tersebut dinyatakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Ia menyebut wisata di Kalsel memiliki dampak positif bagi perekonomian masyarakat daerah.

“Diselenggarakannya Kalsel Expo ini, sebagai wadah untuk mengembangkan sumber daya lokal sebagai potensi dan kekuatan ekonomi daerah,” ujarnya dalam sambutan saat membuka acara Kalsel Expo 2019 di Lapangan Murjani, Jumat (30/8) sore.

“Disini esensi sebuah pembangunan dan pertumbuhan perekonomian secara benar dirasakan oleh rakyat. Kalsel expo diharapkan kedepan agar lebih dahsyat lagi bahkan sampai mendunia,” sambungnya.

Ia juga berharap, tujuan Kalsel Expo sebagai langkah mensejahterakan rakyat Kalsel dapat tercapai.

“Kalsel Expo ini sangat meriah, terbukti dengan banyaknya partisipasi peserta sampai sampai 1 stand diisi sebanyak 2 UMKM,” paparnya.

Selain UMKM, sebanyak 82 instansi SKPD Pemprov Kalsel dan 77 instansi SKPD kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan ikut serta dalam pergelaran akbar ini.

“Seluruh stand di Kalsel Expo ini sebanyak 256 stand. Tahun ini, seluruh peserta akan diberikan penilaian untuk mendapatkan predikat stand terbaik yang langsung dinilai oleh tim penilai maupun dari pengunjung,” lanjutnya.

Untuk diketahui, dalam Kalsel Expo ini terdapat beberapa kategori penilaian terbaik, yaitu:

Stand terbaik SKPD provinsi Kalimantan Selatan, stand terbaik SKPD kabupaten/kota, stand terbaik bidang dan perguruan tinggi, stand terbaik UMKM dan perusahaan swasta dan stand organisasi

Selain itu, Kalsel Expo tahun ini juga ada menampilkan Tabligh Akbar, mendongeng, panggung hiburan kesenian daerah serta dimeriahkan oleh artis ibukota Tiwi T2.

Terpantau di lapangan, beberapa SKPD juga memberikan pelayanan publik seperti job fair, pelayanan kependudukan, pelayanan perpajakan dan layanan kesehatan.

Baca Juga: Karena Kemiri Terbaik, Desa Ketapang Dilirik Investor 

Baca Juga: Peringati 1 Muharam, Imbauan Disdik HST Viral di Medsos

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Ingatkan Dana Penanganan Covid-19 Mesti Tepat Sasaran
apahabar.com

Kalsel

Kerahkan Anggota di Setiap Mako, Polres Batola Terus Bersiaga
apahabar.com

Kalsel

Cegah dan Turunkan Stunting, Dinkes Tabalong Programkan Pemberian Makanan Bayi dan Anak
apahabar.com

Kalsel

Kasus Surat Suara Tercoblos di Barabai Dihentikan
apahabar.com

Kalsel

Efa Hotel Sediakan Paket Murah Menu Berbuka
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Banjarmasin Pasca Supersemar (2); Tidak Ada Pembantaian, Berkat NU

Kalsel

Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Roboh: 5 Luka-Luka, 4 Selamat
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarbaru Hari Pertama: Di Km 18, Pengendara Masih Leluasa Masuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com