apahabar.com
Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, 25 Oktober 2018. Tampak pula Gubernur Kaltim Isran Noor (paling kanan). Foto-Biro Pers Setpres

apahabar.com, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor telah bulat mendukung rencana pemindahan ibu kota negara, seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Gedung DPR RI, Jumat pagi.

Dalam pidato kenegaraan di hadapan ratusan wakil rakyat dan senator RI, Jokowi telah minta restu memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan.

Pada prinsipnya, kata Isran, tidak ada masalah jika ibu kota dipindahkan ke Kaltim atau ke Kalteng maupun Kalsel.

“Kalimantan Timur terpilih atau tidak, bagi saya dan rakyat tidak ada masalah. Yang penting kami siap. Di mana pun lokasi yang dipilih Bapak Presiden, kami siap membantu dan mendukung rencana pemindahan ibu kota negara ini. Kita berdoa semoga rencana ini berjalan lancar,” tegas Isran, dikutip dari laman resmi Humas Pemprov Kaltim, Jumat.

Isran juga tampil dalam Dialog TVRI Live Cross Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan yang disiarkan langsung secara nasional kemarin.

Isran menegaskan sikapnya bahwa rencana pemindahan ibu kota negara bukan urusan politik, tetapi urusan negara.

“Jika terpilih Kaltim sudah pasti siap, kalau tidak dipilih, Kaltim juga siap membantu. Karena dampaknya pasti akan baik untuk Kaltim,” jawab Isran.

Baca Juga: Jokowi Izin Pindah Ibu Kota ke Kalimantan, Intip Respon Paman Birin

Baca Juga: “Terima Kasih Presiden, Alhamdulillah Ibu Kota di Kalimantan Timur”

Baca Juga:  Jokowi Izin Pindah Ibu Kota ke Kalimantan

Baca Juga: Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Paman Birin Diminta Jokowi Siapkan Lahan

Editor: Fariz Fadhillah