Pengungsi Sempat Reaktif, BBPPKS Kalimantan Sediakan Ruang Isolasi Pria Paruh Baya di Balikpapan Ditemukan Tewas Tergantung Pascabanjir HST, Tumpukan Sampah di Kota Barabai Capai 2.000 Rit Gunung Sinabung Erupsi, Semburkan Debu Vulkanik Setinggi 500 Meter Update Covid-19 di Tanbu: Positif 18 Orang, Sembuh 12

Guna Peningkatan Kualitas Tata Kelola, PUPR Gelar Bimtek

- Apahabar.com Rabu, 21 Agustus 2019 - 18:47 WIB

Guna Peningkatan Kualitas Tata Kelola, PUPR Gelar Bimtek

Foto bersama peserta dan panitia dalam kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Manjemen Mutu dan Pengadaan Barang Tahun Anggaran 2019 di hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (21/8). Foto- MC Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manjemen Mutu dan Pengadaan Barang Tahun Anggaran 2019. Ini sebagai upaya meningkatkan kualitas tata kelola pengadaan barang dan jasa.

Bimtek yang dibuka secara resmi Kepala Dinas PUPR Kalsel yang pada kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Provinsi Kalsel, M Noor Efrani di Hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (21/8).

Dalam sambutannya Noor Efrani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendapatkan kesamaan pola pikir, persepsi dan pengertian yang lebih jelas terutama pada tim pembinaan jasa konstruksi, unit layanan pengadaan, pejabat pengadaan barang dan jasa serta penyedia jasa mengenai ketentuan dan tata cara pengadaan barang/jasa yang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Hal ini sesuai amanat peraturan Presiden nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan keempat Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang jasa instansi pemerintah yang bertujuan agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang sebagian atau seluruhnya dibiayai melalui dana APBN atau APBD dapat dialkukan secara effisen, efektif, terbuka dan bersaing, transparan dan akuntabel,” ujarnya

Selanjutnya ia mengatakan bimtek ini sebagai wujud peningkatan pemahaman terutama pengadaan barang dan jasa serta keterampilan penggunaan aplikasi terbaru sistem pengadaan secara elektronik yang tentunya dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah Kabupaten/Kota di daerah masing-masing.

“Jadi perlu percepatan peningkatan kemampuan pelaku sektor jasa konstruksi agar dapat berdaya saing dan kompetitif,” ujarnya lagi.

Untuk itu diharapkan bimtek ini membawa manfaat bagi kita semua, utamanya untuk semakin mendorong perkembangan jasa konstruksi di Provinsi Kalsel.

“Melalui kegiatan ini dapat dihasilkan berbagai manfaat bagi kepentingan, kemajuan dan kelancaran kegiatan jasa konstruksi menuju Kalsel yang mapan mandiri dan terdepan,” pungkasnya.

Sementara itu, selaku ketua panitia, Syamsul Bahri mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai media pembelajaran kepada Aparatur Pemerintah, petugas/pejabat pengadaan barang jasa agar dalam mengimplementasikan ketentuan.

Hal ini sesuai amanat perundangan yang berlaku sehingga kualitas pengadaan barang jasa dimasa akan datang akan lebih akuntabel, berkualitas, cepat, tepat, dan efektif menuju masyarakat dunia usaha maju dan berdaya saing.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada bimtek ini dari Kementerian PUPR RI Ditjen Bina Konstruksi Direktorat Bina Kelembagaan dan Sumber Daya, Ditjen Bina Konstruksi Direktorat Bina Penyelenggara dan dari Daerah yaitu Biro Perlengkapan dan Pengadaan Barang jasa atau Untuk diketahui peserta kegiatan diikuti 30 orang yang berasal dari unsur Dinas PUPR Kabupaten/Kota, OPD dilingkup Provinsi Kalsel dan Unit ULP Kabupaten/Kota serta kegiatan berlangsung tiga hari terhitung dari tanggal 21 sampai 23 Agustus 2019.

apahabar.com

Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Provinsi Kalsel, M Noor Efrani mewakili Kadis PUPR Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis Sistem Manjemen Mutu dan Pengadaan Barang Tahun Anggaran tahun 2019 di hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (21/8). Foto- MC Kalsel for apahabar.com

Baca Juga: Terhambat Lahan, Renovasi Jembatan Sungai Lulut Jalan di Tempat

Baca Juga: 2021, Dinas PUPR Kalsel: Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Siap Pakai

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Dinas PUPR Kalsel

H2 Penutupan Jembatan Sungai Lulut, Pengendara Berebut Jembatan Alternatif
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Wow, Padat Karya Bedah Rumah Serap 287 Ribu Tenaga Kerja
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

PUPR Targetkan Subsidi Ratusan Ribu Rumah Saat Pandemi
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

PUPR Kalsel Targetkan Rehabilitasi Gedung Pramuka Selesai September
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Pembangunan Tol Banjarbaru-Batulicin Terus Berlanjut
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Bendungan Tapin Rampung 95 Persen, Peresmian Masih Belum Tentu
Jalur Offroad

Dinas PUPR Kalsel

Jalan Nasional di Jorong Seperti Jalur Offroad, Kepala Sakker PJN: Segera Diperbaiki
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Belajar Drone Mapping, ASN PUPR Kalsel ke Jakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com