Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini Banjarmasin Terendam, Ibnu Sina Bersyukur Tak Separah Daerah Lain

H1 Ops Patuh Polres Banjar, Sejumlah Anak Sekolah Terjaring Razia

- Apahabar.com Jumat, 30 Agustus 2019 - 10:04 WIB

H1 Ops Patuh Polres Banjar, Sejumlah Anak Sekolah Terjaring Razia

Sejumlah anak sekolah terjaring Operasi Patuh Intan 2019 Polres Banjar, Kamis kemarin. Foto-Polres Banjar for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Baru sehari digelar, Operasi Patuh Intan 2019 sudah menjaring 89 pengendara, baik roda empat maupun dua.

Puluhan pengendara itu terjaring saat melintas di Jalan Ahmad Yani KM 38, Martapura pada Kamis (29/8). Dalam operasi kemarin, Satuan Lalu Lintas Polres Banjar menerjunkan puluhan personel.

Kasatlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra mengatakan mereka yang terjaring umumnya tidak memakai helm, melawan arus, SIM mati hingga anak di bawah umur.

“Dari 69 pelanggar, jumlah pelanggaran terbanyak yakni tidak memiliki SIM atau SIM mati sebanyak 60 pelanggar,” kata AKP Indra Agung Perdana Putra kepada apahabar.com, Jumat.

Adapun jenis kendaraan yang ditilang oleh petugas masih didominasi oleh sepeda motor alias roda dua, yakni sebanyak 77 pelanggar. Sementara untuk anak di bawah umur atau pelajar yang terjaring razia Operasi Patuh Intan di hari pertama ini tercatat hanya 5 orang.

“Untuk Operasi Patuh Intan ini memang diutamakan penindakan, apalagi yang terlihat kasat mata seperti kendaraan tidak normal atau helm tidak standar dan pengemudi yang bermain HP saat di jalan,” bebernya.

Menurut Indra, pada saat dimulainya operasi memang semua pengguna motor langsung tertib dan tidak terlihat ada yang melawan arah. Namun bukan berarti tidak ada yang ditindak. Beberapa pengguna roda dua banyak ditindak karena mengendarai motornya tidak sesuai aturan.

“Oleh sebab itu kembali saya tekankan, Operasi patuh intan 2019 mengedepankan penindakan secara edukatif dan diimbangi dengan upaya pencegahan serta sosialisasi. Kami berharap masyarakat selalu Patuh dan Tertib berlalu Lintas sebagai kebutuhan Keselamatan di jalan raya,” imbaunya.

Dari 89 pelanggar yang mendapati penindakan, beberapa barang bukti diamankan, antara lain 21 STNK, 60 SIM dan 8 sepeda motor. Razia akan terus dilakukan selama beberapa hari ke depan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Puluhan Angkutan Berat Terjaring Razia

Baca Juga: 19 Pengendara di Muara Teweh Terjaring Razia

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Patroli Bersepeda, Polres Banjarbaru Ingatkan ‘Olahragawan’ Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Kisah Aspi Cukur Rambut Orang Gangguan Kejiwaan di Banjarmasin, Minta Seperti Ariel Noah!
apahabar.com

Kalsel

Percepatan Pembangunan di 12 Desa, Bupati Ansharudin Ingatkan Tertib Administrasi
apahabar.com

Kalsel

Tanggapan Maxim Pusat Terkait Keluhan Mitranya di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Gelar Pembinaan, Polwan Diharapkan Bekerja Profesional
apahabar.com

Kalsel

Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

IDI Beber Alasan Mutasi Dokter Zainal ke Pulau Sembilan
apahabar.com

Kalsel

Rumah Terbakar di Sarang Halang Pelaihari, 1 Pikap dan 2 Motor Jadi Arang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com