Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

H+6 Pencarian 30 Korban Tenggelam KM Pieces Masih Nihil!!!

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 21:06 WIB

H+6 Pencarian 30 Korban Tenggelam KM Pieces Masih Nihil!!!

Basarnas terus berupaya melakukan pencarian korban tenggelam KM Pieces. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Operasi SAR hari keenam terus berlangsung dilakukan oleh Basarnas Banjarmasin,  terhadap korban kecelakaan KM. Pieces di Selat Makasar,  Senin (5/8). Sedikitnya, masih terdapat 30 orang korban belum ditemukan.

“Proses pencarian korban didukung oleh potensi SAR lainnya, di antaranya TNI AL, Ditpol Air Polda Kalsel dan KSOP dengan menurunkan masing-masing armada,” ucap SAR Mission Coordinator ( SMC ) Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin,  Endrow Sasmita melalui siaran pers.

Hingga pukul 18.00 WITA, kata Endrow, semua unsur yang begerak dalam operasi pencarian tersebut melaporkan bahwa hasilnya nihil.

Misalnya, KN. SAR Laksmana yang telah melaksanakan upaya pencarian hingga ke search area menjelang pukul 18.05 WITA dengan hasil nihil.

“Selanjutnya akan lego jangkar di sekitar Tanjung Selatan untuk kembali melanjutkan pencarian esok hari,” tegasnya.

Begitu juga, KSOP Banjarmasin yang telah menggerakkan 2 unit kapal yaitu KN. Chundamani P116 dan KNP 363 sampai dengan pukul 18.00 WITA. Hasilnya pun masih nihil.

“Lanal Banjarmasin juga belum ada perkembangan hasil penemuan korban dari upaya pencarian menggunakan KRI Hasan Basri dan KRI Nuku,” ungkapnya.

Lalu, 3 unit Kapal Patroli (KP 3002, KP 2006 dan KP 2007) yang pada hari ini telah melakukan penyisiran di sekitar Muara Barito sampai dengan 15 NM ke arah barat, juga belum membuahkan hasil.

Bahkan, dukungan dari Personil Pos AL dan Pos Ditpolair Polda Kalsel untuk melakukan pemantauan di sepanjang Pesisir Pantai Tanjung Selatan – Pagatan – Kotabaru sampai ke Pulau Matasiri juga dilaporkan nihil.

“Dukungan dari Kantor SAR Makasar untuk melakukan pemantauan di pesisir pantai barat Sulawesi Selatan sampai ke Sulawesi Barat juga terpantau nihil,” tegasnya.

Terakhir, dukungan SRU Udara dengan menggunakan Alut CN 235 MPA dari Lanudal Juanda telah landing di Bandara Syamsudin Noor pada Pukul 18.43 WITA.

Untuk perkembangan hasil pencarian akan diinformasikan menyusul.

“Namun, hingga hari ini pukul 18.00 WITA hasil pencarian masih nihil dan akan kembali dilanjutkan esok hari,” tandasnya.

Baca Juga: Terkendala Gelombang, H+5 Operasi SAR KM Pieces Nihil

Baca Juga: Nasib Korban KM Pieces Belum Jelas, Keluarga Dimohon Bersabar

Baca Juga: Endro, Korban Selamat KM Pieces Masih Syok

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Video: Hadapi Pemilu 2019, Begini Imbauan Guru Kapuh
apahabar.com

Kalsel

Pantai Gedambaan Sarang Tiung Siap Manjakan Kafilah MTQ Provinsi
apahabar.com

Kalsel

10 Napi Anak Ikut UN, Ini Perbedaannya
apahabar.com

Kalsel

Per 15 Agustus 2019, Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalsel Mencapai Ribuan Hektar!
apahabar.com

Kalsel

Heboh, Ular Sanca Kembang Masuk Rumah
apahabar.com

Kalsel

Dengar Keluhan Desa Binaanya, Simak yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Banjir Rendam Akses Jalan Provinsi di Tanjung
apahabar.com

Kalsel

Masuk Telinga Dewan, Libur Sekolah Malah ke Duta Mall
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com