Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Hadiri Konferensi MWCNU Simpang Empat, Antung Aman Tanamkan Persatuan dan Loyalitas

- Apahabar.com     Senin, 19 Agustus 2019 - 08:40 WITA

Hadiri Konferensi MWCNU Simpang Empat, Antung Aman Tanamkan Persatuan dan Loyalitas

Plt Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Banjar Gusti Abdurrahman dan pengurus PCNU Banjar berfoto bersama dengan pengurus MWCNU Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Foto-PCNU Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Menghadiri Konferensi MWCNU Kecamatan Simpang Empat pada Minggu (18/08/2019), Plt Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Banjar Gusti Abdurrahman mengingatkan pentingnya persatuan dan loyalitas warga NU.

Tokoh NU yang dikenal dengan Antung Aman ini mengungkapkan, setelah Pilpres usai, tidak ada lagi nol satu dan nol dua. Untuk itu, semestinya warga NU bersatu kembali. Baik yang kultural maupun struktural.

“Kalau kita bersatu, maka kita akan kuat. Kami mengharapkan pengurus NU menjadi pemersatu warga Nahdliyyin,” tegas Antung Aman dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Antung Aman juga berharap agar pengurus NU atau NU struktural juga berperan aktif dalam membentengi ke-Aswaja-an NU kultural. Sebab banyak aliran di luar Ahlussunnah Wal Jama’ah yang mengincar warga Nahdliyyin.

“Saat ini sudah banyak aliran di luar Aswaja yang memasuki wilayah warga NU,” bebernya.

Untuk itu, menurut Antung Aman, Pengurus NU harus menyoroti permasalahan tersebut.

Lebih lanjut, Antung Aman sedikit menyentil masalah politik. Dia menginginkan warga NU mendukung orang NU yang terjun ke politik praktis. Sebab, hal itu juga merupakan bagian pembentengan paham Aswaja di masyarakat.

“Alhamdulillah, di pusat Wakil Presiden kita kyai NU. Di provinsi, Sekda kita Ketua PWNU, dan di Kabupaten Banjar Bupati kita kyai NU,” ujarnya.

Sementara itu, Konferensi MWCNU Kecamatan Simpang Empat secara aklamasi memilih KH. Saiful Bahri sebagai Rais Syuriah dan Ustadz Hulwani sebagai Ketua Tanfiziah.

Konferensi yang bertempat di Desa Cabi tersebut, selain dihadiri Plt Ketua Tanfiziah, beberapa pengurus PCNU Kabupaten Banjar yang nampak berhadir Sekretaris PCNU KH. Izzuddin, Wakil Ketua PCNU Kyai Nuryadi, Wakil Sekretaris Ustadz Muhammad HR, Ketua LDNU Ustadz H. Muhammad Rafiq, dan Sekretaris LDNU Ustadz Khairullah Z atau yang dikenal Abu Zein Fardany.

Baca Juga: Jelang Konferensi PCNU Banjar, Gusti Abdurrahman Tekankan Kemandirian Ekonomi

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BPK Star 10 Jawara Adu Tangkas Damkar se Banjarmasin
Gubernur Aberani

Kalsel

Sejarawan Kalsel Dukung Penamaan Jembatan Gubernur Aberani, Ini Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Puting Beliung Terjang Manarap, Puluhan Atap Rumah Beterbangan
apahabar.com

Kalsel

Api Kepung Tanah Laut, Lebih 7 Titik Per Hari
apahabar.com

Kalsel

Sempat Kabur, Pelaku Penggelapan di Barut Diringkus di Banjar

Kalsel

Iringan Moge Melintas di Jembatan Alalak Baru, Anggota DPRD Kalsel: Momen Tidak Pas!
apahabar.com

Kalsel

Tragis! Sakit Hati Dicerai, Pria di HSU Ini Bacok Suami Mantan Istri 
apahabar.com

Kalsel

Pendulangan di Kotabaru Longsor, 4 Orang Tertimbun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com