Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir Banjir, Ancaman Kelaparan Mengintai Warga Pejambuan Sungai Tabuk Bertambah 9.994, Positif Covid-19 Indonesia Dekati 1 Juta Kasus

Hari Jadi Satui ke-356; Warga kenang Idham Chalid di Pergelaran Seni

- Apahabar.com Rabu, 28 Agustus 2019 - 08:52 WIB

Hari Jadi Satui ke-356; Warga kenang Idham Chalid di Pergelaran Seni

Suasana Pergelaran Seni dan Budaya di Kecamatan Satui. Foto-Istimewa

apahabar.com, SATUI – Peringatan Hari Jadi Kecamatan Satui ke-356 diekspresikan masyarakatnya dengan menggelar Pergelaran Seni dan Budaya. Event tersebut itu dilaksanakan di Panggung Kecamatan Satui, Rabu (28/08/2019).

Ada banyak komunitas masyarakat yang terlibat pada pergelaran itu, di antaranya Komunitas Kapak Balayung Satui yang menampilkan musikalisasi puisi dan teatrikal puisi yang melibatkan 25 orang.

Lalu, ada para pelajar SMKN 1 Satui yang menampilkan Tari Indang, dan penampilan musik panting dari Komunitas Mayang Maurai.

Ketua Komunitas Kapak Balayung Satui, Mahda Emjie, begitu mengapresiasi digelarnya pergelaran tersebut untuk memperingati Hari Jadi Satui ke-356. Menurutnya, Satui adalah kota yang memiliki sejarah panjang dengan KH. Idham Chalid sebagai ikonnya.

“Kami jelas mengapresiasi kegiatan ini.  Dengan adanya peringatan hari ulang tahun Satui, generasi muda bisa lebih mengenal lagi sejarah dari Satui yang sudah berusia 356 tahun,” sebut Mahda kepada apahabar.com, Rabu (28/08).

apahabar.com

Idham Chalid merupakan tokoh nasional kelahiran Satui. Wajar jika masyarakat Satui menampilkan sosoknya sekaligus mengkaji sejarah perjalanan hidupnya baik dari karir politiknya maupun dari sisi keulamaannya.

Melalui peringatan Hari Jadi Satui, Mahda berharap anggota Komunitas Kapak Balayung Satui yang mayoritasnya adalah pelajar dapat termotivasi untuk terus berkarya.

Tokoh masyarakat Satui, Bambang Sucipto, mengatakan peringatan Hari Jadi Satui diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Satui. Ia juga mengharapkan agar pemerintah daerah memberikan perhatian yang lebih besar agar peringatan Hari Jadi Satui dapat digelar lebih meriah.

Peringatan Hari Jadi Satui juga dihadiri anggota DPRD Kalsel terpilih, M. Syaripuddin, Camat Satui Hery Kurbiansyah, Kapolsek Satui AKP Apri, anggota DPRD Tanah Bumbu, pegiat seni dan budaya serta masyarakat setempat.

Baca Juga: Puluhan Seniman Kalsel Ikut Meriahkan HUT TMII ke-44 Jakarta

Baca Juga: Mahasiswa Uniska Gelar Aksi Peringati Jumat Kelabu 23 Mei 1997

Reporter : Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kondisi Ramai di Banjarmasin Disorot Dewan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel
Website Pemkab Tapin

Kalsel

Website Pemkab Tapin Diretas, Muncul Gambar Tengkorak
apahabar.com

Kalsel

Menguatkan Ketahanan Pangan Bersama Prajurit Kodim 1002 Barabai
apahabar.com

Kalsel

Hujan Masih Berpotensi Mengguyur
apahabar.com

Kalsel

Update Banjir Tanah Bumbu: Air Terus Naik di Satui, Ribuan Jiwa Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Breaking News!!! Penusukan di Jalan Pramuka, Pelaku Masih Buron
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com