Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Hasnur: Kemenangan dari Persib Jadi Motivasi Barito Bangkit

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 17:49 WIB

Hasnur: Kemenangan dari Persib Jadi Motivasi Barito Bangkit

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, MARTAPURA – Kemenangan Barito Putera atas Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (4/8) malam, menumbuhkan motivasi Rizky Pora dan kolega. Kondisi ini diharap sang manajer Hasnuryadi Sulaiman dapat jadi momentum Laskar Antasari bangkit.

Apalagi, dalam waktu dekat ini mereka akan kedatangan tamu yang tak kalah hebat, yakni pimpinan klasemen sementara Liga 1 2019, Tira Persikabo, Jumat (9/8) nanti.

Menurut Hasnur, meski hanya menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Ady Setiawan di masa injury time, namun kemenangan itu patut disyukuri.

“Semoga dengan kemenangan ini jadi motivasi kita untuk bangkit. Dan memperbaiki prestasi kita untuk mengharumkan nama Banua,” ungkapnya seusai laga.

Setidaknya dengan raihan tiga angka dari Persib, membuat posisi Laskar Antasari naik ke peringkat 12 klasemen Liga 1 2019 dengan poin 12.

Dengan demikian, sejak diambil alih oleh Yunan Helmi, selama 12 laga Barito dapat dibagi rata-rata tiap pertandingan menghasil poin 1.

Meski demikian, patut digaris bawahi bahwa lemahnya lini belakang masih jadi catatan. Pasalnya, jumlah kemasukan Barito lebih banyak dari jumlah gol tercipta. Ada gap 3 gol. Maksudnya, selama 12 laga ini Barito sudah kebobolan 16 gol, sedangkan kemasukan 19 gol.

“Yang penting kita syukuri dulu atas hasil yang dianugrahkan oleh Allah SWT kepada Barito dan masyarakat Banua,” ungkap Hasnur.

Momentum kemenangan Barito atas Persib cukup dramatis. Karena gol baru terjadi di menit 90+. Ady sang pencetak gol pun menangis haru.

“Saya terharu, karena pemain benar-benar berjuang. Melihat perjuangan itu akhirnya berhasil. Dan gol itu untuk seluruh fans Barito,” tegasnya.

Perjuangan Barito di bulan Agustus ini cukup berat. Karena lawan yang dihadapi adalah tim-tim besar tanah air.

Selain Tira Persikabo, Barito juga harus melakoni dua laga away ke markas PSM Makassar, Rabu (14/8) dan Arema FC, Senin (19/8). Selanjutnya kembali menjalaga kandang dengan menjamu Persipura Jayapura, yang kini ditangani Jacksen F Tiago, Jumat (23/8). Lalu ditutup duel ke markas Semen Padang, Jumat (30/8) nanti.

Baca Juga: Gol Perdana Ady Bawa Barito Tekuk Persib

Baca Juga: Layangkan Protes ke Komdis, Frans Soroti Kinerja Wasit Laga Martapura FC vs Persiba

Baca Juga: Walau Tampil Pincang Hadapi PSS Sleman, Borneo Siap Menang

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tinggalkan Barito, Alasan Kosuke Pamit ke Jepang
apahabar.com

Sport

Gugup Berpasangan Dengan Menpora
apahabar.com

Sport

Sekda Banjar Ungkap Rencana Renovasi Lapangan Stadion Demang Lehman Martapura
apahabar.com

Sport

Turnamen Bola Voli Federasi Cup di Kotabaru, Jadi Ajang Pertarungan Bergengsi
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Inggris: City Tinggalkan Liverpool
apahabar.com

Sport

Doa Oezil untuk Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Sport

Telan Kekalahan Kedua, Jacksen: Ini Sangat Pahit Bagi Saya
apahabar.com

Sport

Diimbangi Semen Padang 1-1, Jacksen Puji Bayu Pradana sebagai Kapten Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com