Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Hikmah Dibalik Mobil Damkar yang Terguling; Pemkab Banjar Siap Inventarisasi

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 09:45 WIB

Hikmah Dibalik Mobil Damkar yang Terguling; Pemkab Banjar Siap Inventarisasi

Mobil BPK yang terbalik di Desa Tambak Anyar ditangani pihak Emergency Banjar Response (EBR) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Di balik kejadian nahas tergulingnya Mobil Tangki milik Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Sultan Adam Martapura (SAM) di desa Tambak Anyar pada Sabtu (3/8/2019) kemarin,  membuat Pemerintah Kabupaten Banjar memilih menginventarisasi seluruh BPK yang ada di kabupaten tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan kejadian tergulingnya mobil tangki milik BPK SAM tersebut. Dia menyampaikan, pihaknya sudah mendapat arahan dari Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman untuk menginventarisasi seluruh BPK yang ada di Kabupaten Banjar.

“Jadi arahan Bapak Bupati melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menginventarisir seluruh BPK yang ada di Kabupaten Banjar, inventaris tersebut berupa pemberian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang ada di Kabupaten Banjar,” tutur Hilman.

Pihaknya akan mendata seluruh anggota BPK yang ada dan memberikan asuransi.

“Di samping kartu anggota yang diberikan di situ juga ada BPJS yang diberikan kepada mereka untuk jaminan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Tak hanya sampai di situ, Hilman juga mengatakan pihaknya akan melakukan uji kelayakan terhadap armada mobil BPK yang ada di Kabupaten Banjar serta memberikan pelatihan kepada sopir-sopir BPK melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar.

“Jadi kita akan memberikan pelatihan kepada seluruh sopir BPK tentang teknik mengemudi yang baik, benar, dan selamat saat terjadinya bencana kebakaran,” tuturnya.

Hilman mengakui jika pihaknya belum ada memberikan uluran tangan kepada para korban. Pasalnya pada saat pihaknya menyambangi rumah sakit, ternyata korban sudah pulang ke rumah masing-masing dan memilih untuk melakukan pengobatan secara alternatif.

“Kemarin itu kita sudah turun ke lapangan untuk meninjau keadaan korban, namun mereka sudah pulang dan memilih untuk melakukan pengobatan secara alternatif saja katanya,” pungkasnya.

Baca Juga: BPK Star 10 Jawara Adu Tangkas Damkar se Banjarmasin

Baca Juga: Adu Tangkas Perkuat Silaturrahmi Sesama Anggota Damkar Banjarmasin

Baca Juga: Damkar Tapin Unjuk Kebolehan di Bank BRI Rantau   

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Hujan Petir dan Kabut Mengintai Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Sasar Tempat ‘Kerumunan’, Polsek Anjir Muara Sosialisasi Peraturan Bupati Batola
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjarbaru Tingkatkan Patroli Pencegahan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Tahun Baru, Banjir dan Puting Beliung Ancam Banua
apahabar.com

Kalsel

Maknai Hari Kemerdekaan RI, Bupati Kotabaru Tantang Insan Pers
apahabar.com

Kalsel

Lewat Jumat Bersih Warga HSS Mampu Tekan Penyakit DBD
apahabar.com

Kalsel

Pemohon SIM dan Pajak Kendaraan HSS Melonjak, Efek Ops Patuh?
apahabar.com

Kalsel

Kendaraan Jemaah Mulai Padat di Jalan A Yani Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com