Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Iduladha 1440 Hijriah, Keluarga Besar Bupati Barut Sumbang 60 Ekor Sapi Kurban

- Apahabar.com Minggu, 11 Agustus 2019 - 17:10 WIB

Iduladha 1440 Hijriah, Keluarga Besar Bupati Barut Sumbang 60 Ekor Sapi Kurban

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat memberikan sapi kurban kepada panitia Masjid Al Huda, Minggu (10/8). Foto – apahabar.com/ Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pada momentum perayaan Iduladha 1440 Hijriah Bupati Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, H Nadalsyah beserta keluarga besarnya menyumbangkan 60 ekor sapi kurban untuk dibagikan ke-9 kecamatan yang ada di daerah tersebut.

H Nadalsyah, mengatakan hewan kurban tersebut dibagikan ke mesjid dan langgar yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kabupaten Barut, yang mana dagingnya dapat diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Di Momentum Iduladha, Paman Birin Masih Berharap Kalsel Jadi Ibu Kota Baru

“Saya atas nama keluarga besar berharap agar dalam pembagiannya nanti (daging sapi) dapat benar-benar diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Nadalsyah, Minggu (11/08).

Menurutnya momentum hari raya kurban adalah salah satu momen di mana pihaknya selalu berbagi. “Pada kesempatan ini marilah kita saling membagi kebahagiaan meski melalui bantuan sapi kurban, yang jelas ini terasa sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk Pemkab Barut, seperti tahun-tahun sebelumnya juga memberikan hewan kurban. Untuk tahun ini menyerahkan satu ekor sapi jantan dengan berat sekitar 500 kg. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan di Masjid Al Huda, Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah.

Bupati menyampaikan bahwa tiap tahun pemerintah juga memberikan hewan kurban, kali ini giliran Masjid Al Huda yang mendapatkannya. “Atas nama pribadi dan pemerintah, saya serahkan hewan kurban ini kepada Panitia Kurban Masjid Al Huda,” kata H. Nadalsyah.

Bupati juga meminta kepada pengurus masjid dan langgar untuk tidak berkecil hati karena tidak mendapat bantuan hewan kurban.

“Pemerintah mengalokasikan tiap tahun 1 ekor, yang mana tahun ini diberikan kepada Masjid Al Huda. Khusus di Masjid Al Huda jumlah sapi yang disembelih untuk kurban sebanyak 8 ekor termasuk 1 ekor sapi kurban dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Baca Juga: Rasa Haru Warga Binaan Rutan Pelaihari, Ingat Anak Istri di Iduladha

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Fraksi Nasdem DPRD Kapuas Tolak RAPBD-P 2020
apahabar.com

Kalteng

Tangkal Faham Radikal, Satpolair Polres Kapuas Sambangi Masyarakat Pesisir
Enam Hari Kebanjiran, Sekolah di Muara Inu Terpaksa Libur

Kalteng

Enam Hari Kebanjiran, Sekolah di Muara Inu Terpaksa Libur  
apahabar.com

Kalteng

Penyebab Api Hanguskan Satu Rumah Warga di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Kabut Asap Masih Pekat, Pemko Palangka Raya Perpanjang Libur Sekolah
apahabar.com

Kalteng

RSUD Muara Teweh Gratiskan Oksigen Bagi Warga Korban Kabut Asap
apahabar.com

Kalteng

ABK Tugboat Brahma I Tenggelam di Sungai Barito Wilayah Marawan Lama
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Kapuas Cek Rumah Singgah Bhabinkamtibmas yang akan Direnovasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com