apahabar.com
Para peraih medali yang dikirim Pertina HST untuk mengikuti Kejurprov Kalsel, Tinju Amatir Piala Danrem 101 Antasari. Foto-Kodim 1002 Barabai for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Nor Asiah, siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel olahraga tinju amatir memperebutkan Piala Komandan Korem 101/Antasari, 2019.

Tak hanya Asiah, 8 rekannya dari HST juga meraih medali pada Kejurprov yang dilaksanakan di Q-Mall Banjarbaru pada Senin (12/8) hingga Rabu 14/8) kemarin.

“Dari sembilan atlet yang kami kirim, delapan orang atlet berhasil membawa pulang medali. Satu emas, tiga perak dan empat perunggu. (hanya) Satu atlet yang gagal membawa pulang medali,” kata Sekretaris Pertina HST, Peltu Henri Murpianto, Kamis (15/8).

Medali emas diraih oleh Nor Asiah yang berlaga di kelas junior putri 44 kg. Kemudian medali perak diraih oleh Siti Nur Riska Hidayati kelas junior putri 45 Kg, Muhammad Rizky Maulana kelas junior putra 49 Kg dan Muhammad Abdurahman kelas 56 Kg Junior Putra.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Nur Idzatil Hasanah kelas junior putri 48 Kg, Rahil kelas junior putri 54 Kg, M Agus Saputra kelas junior putra 44 Kg, dan M Abrar kelas junior putra 60 Kg.

Ketua Pelatih Pertina HST, Serka Gusti mengucapakan terimakasih atas dukungan Koni, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HST serta Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung.

“Berkat dukungan itu, dengan semangat dan tekad yang kuat dari atlet serta dedikasi para pelatih kami berhasil membawa pulang medali,” kata Gusti.

Ke depannya dia berharap ada dukungan sarana latihan yang memadai. Karena selama berlatih, atlet tinju itu hanya menggunakan sarana yang serba terbatas, peralatan yang rusak dan tidak layak pakai.

“Dan yang paling kami tunggu, ke depannya HST mempunyai ring tinju sendiri, supaya meningkatkan prestasi atlet,” kata Gusti.

Baca Juga: Suami-Istri Jadi Anggota Dewan, H Junai: Kami Profesional

Baca Juga: Kapolsek Martapura Kota Masuk Rutan, Ceramah Hingga Shalat Bersama Napi

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini