2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah

- Apahabar.com Sabtu, 24 Agustus 2019 - 17:43 WIB

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini membuka kegiatan Jalan Santai memperingati HUT RI ke-74 dengan tema ”Fun Walk and Clean, Sehat dan Bersih Dua Kali Lebih Baik”, Sabtu (24/8).

Kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Mini Gawi Sabarataan Kecamatan Banjarbaru Selatan ini merupakan jalan santai menempuh jarak 2 Km dan peserta yang sebagian besar menggunakan baju kombinasi warna merah dan putih, diminta untuk memungut sampah di sepanjang jalan yang dilewati dan dimasukan ke dalam kantong  yang mereka bawa.

Setelah sampai finish, sampah ditimbang panitia dan peserta yang berhasil memungut sampah paling banyak mendapatkan reward dari panitia.

Walikota lalu mengangkat bendera start diiringi pelepasan balon oleh ketua TP PKK sebagai tanda dimulainya jalan santai yang diikuti sekitar 5000 peserta ini.

Nadjmi pun sangat mengapresiasi  kegiatan ini, karena sangat positif dan bermanfaat, apalagi banyak peserta yang hadir.  Ini menunjukkan semangat kebangsaan dan keinginan untuk sehat dan bersih dari masyarakat.

”Kami berharap kegiatan seperti ini juga menjadi ajang silaturrahmi untuk mempererat rasa kebersamaan dalam membangun Banjarbaru,” katanya.

Selain jalan santai sehat dan bersih, kegiatan ini juga dimeriahkan lomba melukis untuk anak-anak, bazar produk UMKM, pengecekan kesehatan gratis, penyerahan bantuan untuk anak yatim serta berbagai hadiah menarik, dengan hadiah utama satu unit motor.

Untuk semakin memeriahkan kegiatan, panitia mengajak seluruh peserta, termasuk pejabat Forkopimda yang hadir, antara lain Dandim Martapura, Perwakilan Polres Banjarbaru, serta Ketua GOW untuk menari baegal bersama diiringi lagu I Miss You Banjarbaru

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar di Hari Jadi Banjarbaru, Pemkot Undang UAS dan Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

New Normal, Tempat Ibadah di Banjarbaru Akan Dibuka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Komitmen Pemkot Banjarbaru Layani Masyarakat Melalui Gerai Pelayanan Publik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berhand E Rondonuwu Sidak Prokes Covid-19 Puskesmas dan Kelurahan di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani Ingin Turnamen Bola Voli Dynamic Berkelanjutan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Target Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Aparat Ingin Pastikan Masyarakat Disiplin Saat PSBB Banjarbaru, 9 Pos Disiagakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com