ga('send', 'pageview');
Karang Payau Kotabaru Geger, Ketua RT Hilang Diduga Dimangsa Buaya! Perampokan Brutal di Kotabaru, Korban Ditusuk dan Dilempar ke Sungai Kesan Mendalam Warga Pulau Burung ke Cuncung H Maming: Relakan Gaji untuk Membuka Isolasi Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan

Jangan Lupa Malam Mingguan Bareng “Dewa 19” di Big Coffee Containers Batulicin

- Apahabar.com Jumat, 2 Agustus 2019 - 17:44 WIB

Jangan Lupa Malam Mingguan Bareng “Dewa 19” di Big Coffee Containers Batulicin

Senja Djingga Tribute To Dewa 19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Setelah meledak pada awal 90an dengan single hits “Kangen” yang dinyanyikan Ari Lasso, nama Dewa 19 makin berkibar saat meluncurkan album Bintang Lima pada tahun 2000 bersama vokalis baru bernama Elfonda Mekel atau Once.

Meski dinyatakan vakum oleh Ahmad Dhani sejak ditinggal Once beberapa tahun lalu, tetapi nama Dewa 19 dan lagu-lagunya terus dikenang sampai hari ini. Album-albumnya pun mendapat komentar positif dari banyak kritikus musik Indonesia.

Album Terbaik-terbaik, misalnya. Album yang dirilis pada 1995 itu dianggap sebagai masterpiece dari Dewa 19. Majalah Rolling Stone menempatkan album tersebut pada posisi 26 album terbaik sepanjang masa Indonesia. Sebuah posisi yang sangat prestisius dan bergengsi.

Tirto.Id menulis album Terbaik-terbaik merupakan karya Dewa 19 yang sangat original. Ahmad Dhani sebagai pencipta seluruh komposisi disebut dalam posisi sedang tidak terpengaruh oleh siapapun. Di album tersebut, Dewa 19 dianggap berhasil menjadi dirinya sendiri.

Di samping Terbaik-terbaik yang mendapat perlakuan istimewa dari para kritikus, ada dua album Dewa 19 lainnya yang dianggap sebagai kunci kesuksesan komersil band asal Surabaya itu, yakni Bintang Lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002). Dua album tersebut merupakan album Dewa 19 yang penjualannya mencapai lebih dari satu juta keping.

Baca juga :  Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 3 Orang, Positif 3

Akhir pekan ini, Sabtu 3 Agustus 2019 lagu-lagu terbaik Dewa 19 akan diperdengarkan di Big Coffee Containers, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu mulai pukul 21.00.

Pada event bertajuk “Tribute To Dewa 19”, lagu-lagu hits nan legendaris akan dibawakan oleh Senja Djingga, sebuah band beranggotakan Ari Tirta Dinata (vokal), Anfar Febri Nugraha (keyboard), Erwin Sebastian (bass), Vandy Ahmad (gitar) dan Aldi Rizaldy (drumm).

Vokalis Senja Djingga, Ari Tirta Dinata, mengungkapkan akan membawakan lagu-lagu hits Dewa 19, baik pada era Ari Lasso maupun saat sudah bersama Once. Beberapa lagu yang akan ia bawakan di antaranya, Restoe Boemi (Terbaik-terbaik, 1995), Aku di Sini Untukmu (Pandawa Lima, 1997), dan Deasy (Format Masa Depan, 1994).

Baca juga :  Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 3 Orang, Positif 3

“Sisanya, silahkan datang saja langsung ke Big Coffee Containers Batulicin malam minggu ini. Semoga kalian terhibur,” kata Ari.

Lalu, mengapa Dewa 19 yang dipilih?

Ari menilai Dewa 19 sebagai sebuah band yang melakukan banyak inovasi dalam setiap karyanya. Lirik dan kualitas musiknya pun bermutu. Selain itu, Ari menganggap personel Dewa 19 memiliki skill di atas rata-rata. Prestasi yang diperoleh sejak era 90an hingga 2000an pun sangat banyak.

“Mereka band berpengaruh yang lagu-lagunya terus dikenang sampai detik ini. Dewa 19 juga sangat memengaruhi band kami, kata Ari.

Event tribute ini merupakan sebuah event musikal yang digagas oleh manajemen Big Coffee Containers Batulicin yang khusus membawakan ulang lagu-lagu dari band populer di Indonesia seperti Slank, Padi, Sheila On 7, Ada Band, dan Dewa 19.

Baca Juga: NU’EST Tak Sabar Ketemu Fan Indonesia

Baca Juga: Dianggap Sindir Luna Maya, Ini Kata Bunga Citra Lestari Tentang Lagunya

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

Jimi Hendrix Diabadikan Jadi Nama Kantor Pos
apahabar.com

Musik

Lagu ‘Ziggy Zagga’ dari Gen Halilintar Puncaki Trending YouTube
apahabar.com

Musik

Setelah ‘Aisyah Istri Rasulullah’, Kini Muncul Lagu ‘Sayyidatina Khadijah’

Musik

Marion Jola Jadi Tamu Mnet Asian Music Awards 2018
apahabar.com

Musik

Solois Banua Rizki Novdiandi Bicara Single Perdananya “Teman Hidupku”
apahabar.com

Musik

Anggun, Artis Indonesia dengan Lagu Terbanyak di Chart Billboards
apahabar.com

Musik

Hebat, Agnez Mo Masuk iHeartRadio Award 2019
apahabar.com

Musik

Cemerlang di ‘Bohemian Rhapsody’, Brian May: ‘Malek Pantas Dapat Oscar’’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com