Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Jembatan Sungai Bamban Mulai Dikerjakan

- Apahabar.com Kamis, 1 Agustus 2019 - 20:31 WIB

Jembatan Sungai Bamban Mulai Dikerjakan

Sejumlah kendaraan roda 4 dan 2 akan melintasi proyek Jembatan Sungai Bamban, di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari. Foto – apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Jembatan Sungai Bamban di Jalan Ahmad Yani Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut (Tala) mulai dikerjakan.

Dalam pekerjaan proyek jembatan utama telah ditutup dengan seng oleh kontraktor pelaksana.

Mulai dikerjakannya Jembatan Sungai Bamban ini tidak lepas atas kesepakatan dengan PTPN13. Yang mana jalan PTPN13 dapat digunakan sebagai alternatif untuk kendaraan roda 2 dan 4.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Tala, Gentry Yuliantono mengungkapkan beberapa hari lalu telah disepakati bersama. Jalan itu boleh digunakan sebagai alternatif khususnya bagi kendaraan dari Banjarmasin menuju Pelaihari.

“Namun itu dikhususkan bagi kendaraan roda 2 dan 4 yang bermuatan ringan,”ujar Gentri, Kamis (01/08).

Sementara kendaraan bermuatan berat melewati jembatan darurat yang dibangun oleh Kontraktor. “Begitupun kendaraan roda dua bisa langsung tanpa harus berbelok ke PTPN13,”ujarnya.

Sebaliknya, kendaraan dari arah Batulicin menuju Banjarmasin sekitarnya bisa langsung  melewati jalan utama menggunakan jembatan darurat di Sungai Bamban. “Baik itu roda 4 maupun roda dua bisa langsung tanpa berbelok,”katanya.

Pekerjaan jembatan Sungai Bamban lanjut Gentri, sesuai rapat dengan pihak kontraktor pelaksana akan selesai dikerjakan pada Desember 2019.

Sementara dari pantauan apahabar.com, rekayasa lalu lintas di kawasan jembatan Sungai Bamban masih terpantau lancar. Namun mendekati jembatan darurat terdapat penumpukan kendaraan karena harus bergantian melewati jembatan tersebut.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Tala terlihat aktif melakukan tugas mengatur arus lalu lintas kendaraan, agar tidak terjadi penumpukan di dua arah.

Baca Juga: Promosikan Wisata, Dinas Pariwisata Kalsel Andalkan Generasi Z

Baca Juga: BPS: Tiga Indikator Demokrasi Kalsel Buruk

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarbaru Barat Amankan Kawanan Pencuri Kabel
apahabar.com

Kalsel

Bukan Honor, Himpaudi Batola Fokus Kompetensi
apahabar.com

Kalsel

Seleksi PAG TA 2020, Polda Kalsel Gelar Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta

Kalsel

Tengah Malam, Belasan Rumah di Kurau Utara Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Lapas Banjarmasin Terima Ratusan Buku Bacaan untuk Para Narapidana

Kalsel

VIDEO: Miras Jadi Biang Kerok Pendapatan Dispudpar Banjarmasin Rp 0
apahabar.com

Kalsel

Tinjau Kesiapan Pilkada 2020, Paman Birin Sambangi KPU dan Bawaslu
apahabar.com

Kalsel

Tekan Kluster Komunitas, Bupati Minta Masyarakat Batola Disiplin Selama PSBB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com