apahabar.com
Jhon Tralala Next Generation memukau di Paripurna Istimewa Hari Jadi Kalsel di DPRD Kalsel. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Suasana serius selalu mewarnai sidang paripurna di DPRD Kalsel. Tidak demikian pada Rapat Paripurna Istimewa, Selasa (13/8/2019).

Kehadiran Jhon Tralala (JT) Junior — (Jhon Tralala Next Generation) ternyata mampu mengundang gelak tawa wakil rakyat, termasuk Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan yang menghadiri Paripurna Peringatan Hari Jadi Kalsel ke-69 di Rumah Banjar, sebutan Kantor DPRD Kalsel.

Walau tanpa sang ayah, Jhon Tralala, JT Junior mampu mengeluarkan talenta mudanya. JT Junior yang  terdiri dari Hendra Alam, Said Zola dan Yuwanda Tralala membuat mereka yang berada di ruang paripurna tertawa lepas lewat candaan sambil bermadihin.

Penampilan madihin ini istimewa ditampilkam saat HUT Kalsel. JT Junior tampil di penghujung Rapat Paripurna Istimewa.

Berpakaian tradisonal Banjar, tiga pewaris budaya seni Madihini dari alharhum Jhon Tralala ini diberikan kesempatan tampil dihadapan Wakil Gubernur dan para anggota DPRD Kalsel.

“Karena ibu kota mau pindah ke Kalimantan Selatan kami akan jadi artis ibukota,” canda Said dalam madihinya.

Bait puisi anonim, yang dinyanyikan dengan iringan alat musik bernama terbang yang dipukul seirama membuat susunan nada yang khas.

Selain itu, dalam madihin juga disematkan beberapa jokes yang subjeknya adalah sesama pemain. Selain itu, banyak pula nasehat – nasehat bahari yang kembali di ingatkan.

Baca Juga: Pemain Judi Sekaligus Pemakai Sabu Diringkus

Baca Juga: Sinergi Penegak Hukum Berantas Narkotika di Lapas Kalsel

Baca Juga: Relokasi Ke PIHB, PKL Handil Bakti Takut Sepi Pembeli

Baca Juga: Tongkang Tua Bermuatan Solar Hangus Terbakar

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif