apahabar.com
Wakil Wali Kota Banjarmasin melepas kontingen dance sport sebelum bertolak ke Bali, Selasa (13/8). Foto-apahabar.com/istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah telah menyiapkan bonus bagi atlet dance sport yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Hal itu ia tegaskan saat melepas atlet Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Banjarmasin terjun ke ajang pra kualifikasi PON (Pra PON) Bali, Selasa (13/8).

“Kalau nanti lolos dari Pra PON, tapi ini bukan berjanji lah, nanti ada bonusnya. Walaupun tidak banyak yang penting ada. Ini untuk memberikan semangat saat membawa nama daerah,” ujar Hermansyah yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin.

Jumlah atlet yang mengikuti kejuaraan dance sport di Kota Bali 16-17 Agustus tersebut sebanyak 14 atlet. Atlet sendiri rata-rata masih berstatus pelajar di Banjarmasin. Mereka akan terjun pada nomor dansa latin, dansa standar, serta K-POP.

Disamping mengikuti ajang Pra PON, mereka juga akan tampil di Bali Open pada tanggal 18 Agustus.

“Para atlet yang menang dan meraih prestasi jangan jumawa, jangan sombong, tetap seperti sebelum berlaga, harus rendah hati, dan jangan lupa bersyukur dan berdoa kepada Tuhan YME. Kemudian bagi yang belum mencapai prestasi, jangan berkecil hati, mungkin hanya tertunda saja,” pesan Hermansyah.

Selama mengikuti kejuaraan nanti, ia berpesan agar para atlet selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Dan kepada para pelatih, official, dan pendamping, ia juga berpesan agar benar-benar menjaga makanan dan waktu beristirahat para atlet.

“Pertandingan ini bukan mencari menang dan kalah. Tetapi mencari prestasi, kemudian mencari bibit-bibit untuk berlaga baik di tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ernita Rosaria Santi menjelaskan, jumlah seluruh atlet IODI Kota Banjarmasin sekira 32 orang, ditambah 2 pelatih dan 4 official.

Namun yang diberangkat untuk mengikuti kejuaran di pra PON ini hanya 14 orang.
“Kami turun di Pra PON untuk kelas A4. Di mana nanti kami akan melawan atlet DKI, NTB, Kepulauan Riau, Sumut dan Jatim. Lawan terberat kami yaitu Jatim,” terangnya.

Namun begitu, ia tetap optimis atlet yang diturunkannya dalam kejuaraan tersebut bisa membawa harum nama Kota Banjarmasin. “Target kami Insyaallah membawa pulang medali, dan tiket untuk menuju PON bisa kami peroleh,” ujarnya.

Baca Juga: Yoo Jae Hoon dan Bahtiar Pergi, Hasnur Siap Umumkan Pemain Baru

Baca Juga: The Maczman Banjarbaru Optimis PSM Makassar Tekuk Barito 3-0 Besok

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin